Kompas TV TALKSHOW satu meja

Bagaimana Soal Pernyataan Presiden Dengan Realitas yang Ada - SATU MEJA THE FORUM (2)

Kamis, 27 Mei 2021 | 07:32 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menyingkirkan 51 dari 75 pegawainya yang dinyatakan tak lolos tes wawasan kebangsaan. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata berdalih, penilaian asesor terhadap 51 pegawai tersebut merah dan tak bisa ‘dipermak’ lagi.

Keputusan ini seolah mengabaikan arahan Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi meminta agar hasil TWK tak dijadikan dasar untuk memecat para pegawai KPK. 

Namun, arahan tinggal arahan. Faktanya, KPK dengan sokongan sejumlah lembaga dan kementerian tetap menyingkirkan orang-orang yang dianggap sebagai tulang punggung KPK ini.

Pemecatan 51 pegawai KPK ini tidak hanya tak mengikuti arahan Jokowi, namun juga mengabaikan Ombudsman RI dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Pasalnya, para pegawai yang tak lolos TWK sudah melaporkan kasus ini ke kedua lembaga tersebut.

Kenapa KPK membangkang terhadap arahan Jokowi? Siapa sebenarnya yang berkuasa di negeri ini? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “Ramai-ramai Kebiri KPK” Rabu, 26 Mei 2021 pukul 20.00 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo. 

Penulis : Krisna Aditomo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:22
67 WARGA KEMAYORAN, JAKBAR, DAN SEKITARNYA YANG TERPAPAR COVID 19 DIEVAKUASI KE WISMA ATLET GUNAKAN BUS SEKOLAH   90 PERSEN TENAGA KESEHATAN DI KABUPATEN KUDUS TELAH SEMBUH DARI COVID-19   SULTAN HAMENGKU BUWONO X ANCAM AKAN BERLAKUKAN “LOCKDOWN” UNTUK MENEKAN PENYEBARAN COVID-19 DI YOGYAKARTA   POLISI BERSENJATA LENGKAP DISIAGAKAN DI POSKO TES USAP MASAL DI JEMBATAN SURAMADU YANG BERADA DI SISI SURABAYA   ENAM OKNUM PRAJURIT TNI AL TERLIBAT PENGANIAYAAN DUA WARGA DI PURWAKARTA, JAWA BARAT, SATU KORBAN MENINGGAL   GUBERNUR ANIES BASWEDAN MINTA WARGA DKI DAN SEKITARNYA TETAP BERADA DI RUMAH PADA HARI SABTU DAN MINGGU BESOK   PELINDO II TELAH MENINDAK TEGAS 12 PELAKU PUNGLI DI KAWASAN PELABUHAN TANJUNG PRIOK, JAKUT   KASUS COVID-19 BELUM MEMBAIK, PEMERINTAH MENGGANTI DUA HARI LIBUR NASIONAL DAN MENIADAKAN CUTI BERSAMA NATAL 2021   KETUM IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA AMAN BHAKTI PULUNGAN MEMPREDIKSI PANDEMI COVID-19 AKAN BERLANGSUNG 3-5 TAHUN   PEMKOT BEKASI AJAK WARGA UNTUK VAKSINASI MASSAL DI STADION PATRIOT CANDRABHAGA PADA 19, 23, 26 JUNI 2021   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO INGATKAN PENTINGNYA SINERGITAS 4 PILAR TEKAN COVID-19 DI MADIUN, JATIM   DISNAKERTRANS DKI AKAN LAKUKAN PEMANTAUAN LEBIH KETAT DI PERKANTORAN YANG MASUK WILAYAH ZONA MERAH COVID-19   DISNAKERTRANS DKI AKAN BERI SANKSI KEPADA PERKANTORAN YANG NEKAT PEKERJAKAN KARYAWAN MELEBIHI BATAS KETENTUAN WFO   POLISI & TNI GENCARKAN PATROLI PROTOKOL KESEHATAN DI JAKARTA SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19