Kompas TV internasional kompas dunia

Pengalaman Belanja yang Futuristik dari Mal Terbesar di Seoul

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 17:21 WIB
pengalaman-belanja-yang-futuristik-dari-mal-terbesar-di-seoul
Penampakan luar dari mal Hyundai Seoul. (Sumber: Asia Tatler)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEOUL, KOMPAS.TV - Sebuah mal baru yang besar nan canggih telah hadir di kota Seoul, Korea Selatan dengan nama Hyundai Seoul.

Mal ini menjadi yang terbesar di ibu kota Negeri Ginseng, lantaran dilengkapi dengan pusat perbelanjaan berukuran besar, Hyundai Department Store.

Melansir dari Visit Korea, Hyundai Seoul juga didasarkan pada konsep futuristik yang ramah lingkungan dan memiliki area istirahat dengan jalur yang lebih besar.

Baca Juga: Sempat Berguncang, Begini Kondisi Terkini Gedung Pencakar Langit Setinggi 300 Meter di China

Konsep futuristik yang dimaksud yakni pengalaman berbelanja secara mandiri dan aman yang akan pengunjung dapatkan dari beberapa toko unstaffed yang ada di lantai atas mal.

Dalam penerapannya, fitur futuristik tersebut menggunakan teknologi Amazon Web Services yang akan membantu pengunjung untuk melakukan transaksi menggunakan kode QR dan mobile apps.

Sedangkan untuk sentuhan naturalnya, dalam mal ini, terdapat Sounds Forest yang menjadi tempat istirahat dalam ruangan dan beberapa lokasi yang mempunyai akses sinar matahari alami.

Baca Juga: Muncul Kluster Kasir Supermarket di Seoul Korea, Belum Ada Infeksi Masal

Dalam desainnya sendiri, mal yang didominasi warna putih ini mengusung konsep kontemporer dan minimalis guna memberikan kesan bersih dan luas.

Sang arsitek, Lord Richard Rogers pun menciptakan nuansa estetis pada rancangannya untuk menjadikan pengalaman berbelanja pengunjung menjadi jauh lebih menyenangkan.

Meski, mal ini memiliki dua belas lantai yang terdiri dari enam lantai underground dan enam lantai aboveground.

Baca Juga: Berada di Pusat Teknologi Asia, KBRI Seoul Gunakan 100 Persen Teknologi Ramah Lingkungan

Terlebih, bagi kaum kelas atas, suasana mal akan semakin mendukung kenyamanan berbelanja karena lengkap dengan toko dari brand lokal hingga mancanegara.

Setidaknya ada hingga 600 brand yang memiliki toko di mall terbesar di Seoul ini, baik yang dari segmen yang premium hingga high-end.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x