Kompas TV regional peristiwa

Ingin Viral, Polres Ponorogo Kampanye Prokes Pakai Pocong Dini Hari

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 14:14 WIB
ingin-viral-polres-ponorogo-kampanye-prokes-pakai-pocong-dini-hari
Satlantas Polres Ponorogo menggelar teatrikal kampanye protokol kesehatan, Sabtu (22/5/2021) dini hari. (Sumber: SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti)
Penulis : Fadhilah | Editor : Deni Muliya

PONOROGO, KOMPAS.TV - Aparat Polres Ponorogo menggelar teatrikal kampanye protokol kesehatan (prokes) untuk menekan angka penularan Covid-19, Sabtu (22/5/2021) dini hari.

Pada kesempatan itu, sejumlah personel Satlantas Polres Ponorogo mengenakan kostum pocong sambil membagikan masker kepada pengendara yang lewat di sekitar Bundaran Ngepos.

Tak hanya itu, petugas juga masuk di sejumlah kafe di Jalan Jenderal Sudirman dan mengimbau pengunjung untuk mengenakan masker.

Baca Juga: Penampakan Kuntilanak dan Pocong di Pos Penyekatan Larangan Mudik di Ciamis

Sang Pocong juga membawa tulisan "Tidak Mau Seperti Saya Pakailah Masker Anda".

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut demi menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

"Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo akan kami lakukan berbagai cara dan upaya, salah satunya dengan melaksanakan teatrikal kampanye protokol kesehatan," kata ditemui di sela-sela pembagian masker, seperti dikutip Surya.co.id.

Dalam aksi teatrikal tersebut, Polres Ponorogo mengedepankan pentingnya penggunaan masker terlebih di saat musim pandemi Covid-19.

Menurut Indra, mengenakan masker merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Kegiatan ini akan kami viralkan dan diharapkan bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan tentunya 3M, Memakai Masker, Mmenjaga Jarak dan Mencuci Tangan," terang Indra.

Baca Juga: Kongkalikong Vaksin Corona Dijual Rp 250.000, Tersangka Dokter hingga ASN Terancam Dipecat




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x