Kompas TV TALKSHOW satu meja

Apa Yang Akan Dilakukan Oleh Pimpinan KPK Setelah Ada Arahan Dari Presiden Jokowi? - SATU MEJA

Rabu, 19 Mei 2021 | 23:14 WIB

KOMPASTV - Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) terus menuai kritik dan kecaman. ‘Screening’ ala Orde Baru dengan dalih alih status kepegawaian tersebut dinilai sebagai upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kecurigaan tersebut semakin menguat ketika 75 pegawai yang dinilai memiliki integritas, kritis dan banyak menangani kasus besar dinyatakan tak lulus.

Penyingkiran Novel Baswedan dan sejumlah pegawai KPK tersebut seolah melengkapi putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak uji materi UU KPK hasil revisi. Sebelumnya, berbagai cara untuk melemahkan KPK terus dilakukan mulai dari kriminalisasi pimpinan dan pejabat KPK, teror dan intimidasi hingga revisi UU anti korupsi. Dipilihnya Firli Bahuri sebagai ketua KPK juga dinilai sebagai bagian dari upaya menggembosi lembaga antirasuah ini.

Benarkah TWK merupakan bagian dari upaya pelemahan KPK, setelah revisi beleid antikorupsi dan masuknya Firli? Bagaimana nasib pemberantasan korupsi setelah drama TWK ini? Akankah KPK tinggal nama? Saksikan talkshow Satu Meja The Forum “KPK Tinggal Pusara?” Rabu, 19 Mei 2021 pukul 20.00 WIB LIVE di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

 

Penulis : Anas Surya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:28
KLHK TARGETKAN 24.000 DESA IKUT DALAM PROGRAM KAMPUNG IKLIM   MENKOMINFO SEBUT SEKITAR 50 PERSEN UMKM SKALA NASIONAL BISA MEMASARKAN PRODUK DI PASAR DIGITAL PADA 2024   MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO DORONG INDUSTRI PENGOLAHAN PORANG TERUS BERKEMBANG   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI: PENGUATAN SISTEM INOVASI DUKUNG INDONESIA MANDIRI DAN MAJU   PEMKOT TANGERANG AKAN GELAR VAKSINASI COVID-19 KEPADA MASYARAKAT YANG TINGGAL DI RW ZONA MERAH   GUBERNUR JAWA TENGAH GANJAR PRANOWO: PANDEMI COVID-19 TINGKATKAN KEMISKINAN DAN PENGANGGURAN DI JATENG   GUBERNUR JABAR NILAI KEBERHASILAN PROGRAM VAKSINASI NASIONAL TAK LEPAS DARI PERAN TNI-POLRI DALAM MEMBANTU PEMDA   VAKSINASI COVID-19 DI KOTA BOGOR SUDAH 17 PERSEN, WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA KLAIM DI ATAS TARGET NASIONAL   KEMENTERIAN PPPA: INDONESIA MASUK KE DALAM DAFTAR 10 NEGARA DENGAN ANGKA PERKAWINAN ANAK TERTINGGI DI DUNIA   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKOT TANGERANG BATASI HAJATAN HINGGA JAM OPERASIONAL RESTORAN   MENKO DAN UKM TETEN MASDUKI: PEMBIAYAAN KREDIT PERBANKAN UMKM DI INDONESIA BARU MENCAPAI 19,97 PERSEN   MENPERIN: PEMERINTAH AKAN PERPANJANG "SAFEGUARD" UBIN KERAMIK YANG MASA BERLAKUNYA AKAN SELESAI OKTOBER 2021   KEMENKOMINFO DORONG OPERATOR SELULER UJI COBA LAYANAN 5G   KEMENKOMINFO UPAYAKAN PEMANFAATAN 5G DI INDONESIA DIUTAMAKAN DIISI OLEH PEMAIN DALAM NEGERI