Kompas TV nasional viral

Viral Video ART Aniaya Majikan Paruh Baya di Cengkareng, Polisi: Korban Sudah Melaporkan

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 19:50 WIB
viral-video-art-aniaya-majikan-paruh-baya-di-cengkareng-polisi-korban-sudah-melaporkan
Tangkapan layar dari akun @unnie_update yang memperlihatkan seorang ART menganiaya majikannya di salah sattu rumah di Cengkareng, Jakarta Barat pada 15-16 Mei 2021. (Sumber: Kompas.com/Instagram.com/@unnie_update)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah ungghan yang menampilkan kompilasi seorang asisten rumah tangga (ART) menganiaya majikannya yang lanjut usia viral di media sosial.

Dari keterangan yang termuat di unggahan tersebut, peristiwa tersebut terjadi di sebuah rumah di Perumahan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Asisten rumah tangga ini bernama Neneng Nurhayati asal Sukabumi (Jawa Barat), usia 34 tahun menurut KTP. Bekerja di rumah saya sejak akhir Januari 2021, dari rekaman CCTV terbukti sudah melakukan penganiayaan terhadap orangtua majikannya yang sudah berusia 69 tahun," tulis keterangan dalam video seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (18/05/2021).

Dalam keterangan yang sama disebutkan kejadian penganiayaan terjadi pada Sabtu dan Minggu, 15 dan 16 Mei 2021 kemarin.

Baca Juga: Siksa dan Paksa ART Makan Kotoran Kucing, Polisi Tetapkan Sang Majikan jadi Tersangka

Unggahan tersebut memuat tiga video penganiayaan. Dalam video pertama terlihat ART tengah menggendong anak kecil sebelum mencakar seorang perempuan lanjut usia itu.

Selain itu ART tersebut juga berusaha menarik kursi yang sedang diduduki korban.

Pelaku dan korban lantas terlibat adu mulut dan saling tunjuk di video kedua. Pelaku sekonyong-konyong mengambil galon air hendak mengayunkan ke arah korban.

Untung ada orang yang melerai mereka, korban terlihat masuk ke kamar.

Baca Juga: 5 Tahanan BNNP Sumut Kabur, Berawal Minta Minum lalu Petugas Dianiaya dan Disiram Air Cabai

Di video ketiga, tampak pelaku tengah ditahan oleh seseorang. Lengah, pelaku lepas dari tahanan tersebut, mengambil galon dan berlari ke arah kamar korban.

Identitas lengkap ART beserta foto diungkap di ujung video ketiga.

"Mohon bantu viralkan agar orang ini tidak bisa bekerja lagi di manapun, agar tidak ada orang tua lainnya yang menjadi korban kekerasannya. Dan agar aparat penegak hukum dapat memproses ke jalur hukum," bunyi keterangan di dalam video itu.

Baca Juga: Diminta Pergi Petugas, Ibu Ini Viral Usai Ngamuk Pakai Bahasa Inggris saat Asyik Liburan

Menanggapi kejadian tersebut Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Kompol Egman mengonfirmasi peristiwa tersebut.

"Benar, (kejadian) itu di Taman Palem, Cengkareng," ujar Egman. Dia melanjutkan pihak korban telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x