Kompas TV regional update corona

Dua Varian Mutasi Covid-19 Ditemukan di Jawa Timur Menginfeksi TKI yang Pulang dari Malaysia

Kompas.tv - 18 Mei 2021, 15:15 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memastikan, ada 2 kasus mutasi baru virus covid-19 di Jawa Timur, pekan lalu.

Mutasi baru virus corona dari Afrika Selatan dan Inggris yang lebih mudah menular itu, menginfeksi dua orang Pekerja Migran Indonesia yang pulang bekerja dari Malaysia.

Menkes mengimbau, upaya testing dan tracing, harus ditingkatkan. 

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan Kementerian Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin selaku Menkes menyebutkan bahwa ada dua kasus mutasi baru virus Covid-19 di Jawa Timur.

Menkes pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk jangan lengah menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker.

Dalam pesannya, Menkes Budi Gunadi Sadikin berharap mulai kepada Ketua RT, Lurah Kapolda, Pangdam, Gubernur untuk memastikan protokol PPKM mikronya dijalankan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin menuturkan, pemerintah telah mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca-libur lebaran. Antara lain adalah dengan memonitor kesiapan rumah sakit yang akan menangani pasien Covid-19. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x