Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dubes Palestina di Indonesia Bertemu dengan Ketum PBNU, Bahas Hal Ini

Senin, 17 Mei 2021 | 23:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyambangi rumah Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, Senin (17/05/2021). 

Keduanya membahas situasi tegang antara Israel dan Palestina.

Selain mengutuk dan mengecam agresi militer Palestina, Ketua PBNU Said Aqil juga mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak.

“Kami menegaskan pertama mengutuk dan mengecam keras agresi militer Israel yang porandakan Palestina hingga merenggut nyawa warga sipil yang tidak berdosa. Kedua hentikan agresi militer yang dilakukan oleh Israel dan Palestina ini merupakan tragedi manusia kemanusiaan yang tidak bisa di tolerir.”ucap Said Aqil. 

Lebih lanjut PBNU juga mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak. 

“Agar pihak agar bantuan kemanusiaan bisa masuk dan kondisi Palestina boleh seperti sedia kala,”katanya.

Ketiga, PBNU mendesak PBB dan komunitas internasional segera melakukan langkah cepat untuk untuk sepakati gencatan senjata. 

“Untuk menyepakati gencatan senjata ini sebagai bagian dari tanggung jawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang menciderai kemanusiaan,”jelas Said pada media.

Keempat, PBNU mendorong pemerintah Indonesia menggalang dukungan dan mengambil upaya penting dalam mewujudkan kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan.

Video Editor: Noval
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:06
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138