Kompas TV nasional wawancara

Pengejaran KKB Papua Membuahkan Hasil, Satgas Nemangkawi Kuasai Beberapa Titik

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 21:49 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membuahkan hasil, TNI-Polri melalui Satgas Nemangkawi sudah menguasai beberapa titik yang sebelumnya dikuasi oleh KKB Papua

Pasukan gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi berhasil menembak mati dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua usai terjadi kontak tembak.

Salah satu anggota KKB yang tewas tertembus peluru tersebut diketahui bernama Lesmin Waker.

Ia ternyata adalah anak buah dari salah satu gembong KKB yang paling dicari saat ini yaitu KKB pimpinan Lekagak Telenggeng.

Aparat TNI Polri mengatakan sudah mengepung dan menguasai markas KKB di kawasan Lumawi.

Kawasan ini dijadikan markas kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggeng di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

TNI-Polri menggerebek sebuah lokasi yang diduga milik Numbuk Talenggeng salah satu anak buah dari kelompok teroris pimpinan Lekagak Talenggeng di Kabupaten Puncak Papua.

Sejumlah barang bukti ditemukan berupa senapan angin, amunisi, 4 buah ponsel, 30 anak panah serta beberapa dokumen Organisasi Papua merdeka.

Untuk membahasnya lebih jauh, kita akan berbincang dengan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan atau Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.