Kompas TV regional berita daerah

Sidak Kehadiran ASN di Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 20:13 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Inspeksi Mendadak dilakukan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar didampingi Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum, Akhmad Husaini, senin pagi (17/5/2021).

Plh Sekdako Banjarmasin, Mukhyar, Langsung melakukan pemeriksaan ke sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di komplek Balai Kota Banjarmasin.

Diantaranya Kantor Diskominfotik, Disperkim, Badan Kepagawaian Daerah, LPSE, Bagian Umum hingga Bagian Hukum setdakot Banjarmasin disambangi.

Baca Juga: Ramai di Lokasi Wisata Siring Menara Pandang Saat Libur, Parahnya Warga Abai Protokol Kesehatan

Pemeriksaan dilakukan terhadap jumlah kehadiran aparatur sipil negara di hari pertama pasca libur lebaran.

Mukhyar, mendatangi satu persatu ruangan kerja ASN dan menanyakan presensi kehadiran para pegawai negeri tersebut.

Seluruh Kepala SKPD di Pemko Banjarmasin diingatkan untuk bertanggungjawab memastikan kehadiran semua tenaga ASN termasuk tenaga kontrak dan honorer.

“Nanti kita tanyakan kepada masing-masing kepala SKPD-nya, apapun juga yang terjadi, kalau mereka tidak hadir itu adalah tanggungjawab kepala SKPD,” ungkap Mukhyar.

“Tadi kita periksa kehadiran dan bagaimana kondisi asn untuk mulai kembali beraktifitas melayani masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Penyeberangan Jalur Feri Batola-Banjarmasin Kembali Dibuka, Belum Terjadi Lonjakan Penumpang

Hasil sementara pemantauan dinyatakan kehadiran ASN mencapai nyaris 100 persen, dan pelayanan di Pemkot Banjarmasin dipastikan sudah kembali bekerja semestinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.