Kompas TV regional berita daerah

Sidak Kehadiran ASN di Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

Senin, 17 Mei 2021 | 20:13 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Inspeksi Mendadak dilakukan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar didampingi Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum, Akhmad Husaini, senin pagi (17/5/2021).

Plh Sekdako Banjarmasin, Mukhyar, Langsung melakukan pemeriksaan ke sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berada di komplek Balai Kota Banjarmasin.

Diantaranya Kantor Diskominfotik, Disperkim, Badan Kepagawaian Daerah, LPSE, Bagian Umum hingga Bagian Hukum setdakot Banjarmasin disambangi.

Baca Juga: Ramai di Lokasi Wisata Siring Menara Pandang Saat Libur, Parahnya Warga Abai Protokol Kesehatan

Pemeriksaan dilakukan terhadap jumlah kehadiran aparatur sipil negara di hari pertama pasca libur lebaran.

Mukhyar, mendatangi satu persatu ruangan kerja ASN dan menanyakan presensi kehadiran para pegawai negeri tersebut.

Seluruh Kepala SKPD di Pemko Banjarmasin diingatkan untuk bertanggungjawab memastikan kehadiran semua tenaga ASN termasuk tenaga kontrak dan honorer.

“Nanti kita tanyakan kepada masing-masing kepala SKPD-nya, apapun juga yang terjadi, kalau mereka tidak hadir itu adalah tanggungjawab kepala SKPD,” ungkap Mukhyar.

“Tadi kita periksa kehadiran dan bagaimana kondisi asn untuk mulai kembali beraktifitas melayani masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Penyeberangan Jalur Feri Batola-Banjarmasin Kembali Dibuka, Belum Terjadi Lonjakan Penumpang

Hasil sementara pemantauan dinyatakan kehadiran ASN mencapai nyaris 100 persen, dan pelayanan di Pemkot Banjarmasin dipastikan sudah kembali bekerja semestinya.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:19
LIONEL MESSI KHAWATIR TERTULAR COVID-19 JELANG LAGA PERDANA ARGENTINA DI COPA AMERICA 2021 MELAWAN CHILE   KEMENKO PMK: PEMBANGUNAN RUMAH TAHAN GEMPA DI NTB SETELAH DIGUNCANG GEMPA PADA JULI 2018 ALAMI KETERLAMBATAN   KEMENDAGRI GRATISKAN AKSES VERIFIKASI DATA PENDUDUK KE SEJUMLAH LEMBAGA SELAMA 6 TAHUN TERAKHIR   WASKITA DAN TERREGRA TEKEN KONTRAK PEMBANGUNAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MINIHIDRO BATANG TORU SENILAI RP 377 M   PENDAFTARAN PPDB 2021 UNTUK SMA DAN SMK DI RIAU DIUNDUR KARENA ADANYA KENDALA TEKNIS YANG PERLU DISELESAIKAN   OMBUDSMAN JAKARTA: KETIDAKMAMPUAN "PROVIDER" JADI KENDALA DALAM PPDB DKI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.972 ORANG: 4.163 SEMBUH, 206 MENINGGAL DUNIA, 603 DALAM PERAWATAN   PERMENKES 18/2021: PENGGUNAAN JENIS VAKSIN COVID-19 DALAM PROGRAM PEMERINTAH DAN GOTONG ROYONG BOLEH SAMA   DINKES KALIMANTAN BARAT: KETERISIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 DI KALBAR MENCAPAI 62%   PEMKAB KUDUS TERAPKAN KEBIJAKAN 5 HARI DIAM DI RUMAH DALAM SEPEKAN GUNA MEMUTUS PENULARAN COVID-19   POSITIF COVID-19 DAN ISOLASI MANDIRI, WALI KOTA SALATIGA YULIANTO BEKERJA DARI RUMAH DINAS   JUMLAH PASIEN COVID-19 DI RS WISMA ATLET KEMAYORAN JAKARTA TEMBUS 5.000 ORANG   SEBANYAK 3.673 PASIEN COVID-19 MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI 44 HOTEL WILAYAH JAKARTA DAN SEKITARNYA   PRESIDEN JOKOWI BERI TARGET KE GUBERNUR DKI UNTUK WUJUDKAN "HERD IMMUNITY" DI JAKARTA HINGGA AGUSTUS 2021