Kompas TV regional berita daerah

PJ Gubernur Kalsel Pastikan Logistik Bantuan untuk Korban Banjir Satui Cukup dan Terkontrol

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 19:03 WIB

TANAH BUMBU, KOMPAS.TV – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA didampingi Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto mengunjungi posko banjir di koramil 1022-04/Satui, pada minggu siang (16/5/2021).

Dalam kunjungannya, Safrizal memastikan kecukupan logistik bagi warga Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu yang terdampak banjir dan dapat dievakuasi di pengungsian dengan baik.

Baca Juga: Ketinggian Air Saat Banjir di Kecamatan Satui Sempat Capai 3 Meter

Selain itu, Safrizal menjelaskan dari 1000 pengungsi yang saat ini berada di posko pengungsian sudah menyisakan 100 jiwa.

Lantaran banyak yang memilih kembali ke kediamannya masing-masing sembari membersihkan sisa-sisa banjir yang kini mulai surut.

Ia juga menekankan agar bantuan tercukupi dan sampai pada tujuan.

“Logistik sudah dipastikan cukup dan akan ada beberapa posko yang akan mengontrol logistik itu juga sudah dilakukan,” ucap Safrizal Za.

Baca Juga: Tanggap Darurat Banjir Satui, Tim Tagana Dinsos Kalsel Direncanakan Bertugas Selama Lima Hari

Sebelumnya, banjir yang melanda di enam desa di Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, pada jumat lalu mulai berangsur surut pada minggu pagi.

Ketinggian air yang mulanya mencapai 3 meter akibat curah hujan tinggi, namun hingga minggu siang menyisakan sekitar 20 sentimeter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x