Kompas TV regional berita daerah

Hari Raya Idul Fitri Pengarjin Ketupat Kebanjiran Pesanan

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Di momen hari raya Idul Fitri ini para penjual ketupat di kota Kediri kebanjiran pesanan. Selama 2 hari berjualan lebih dari seribu ketupat telah laku terjual, serta mampu mendatangkan keuntungan jutaan rupiah.

Sejak hari ke 2 lebaran para pengrajin ketupat di jalan Patimura kota Kediri ini selalu sibuk mengerjakan pesanan ketupat milik warga. Dengan terampil dan cekatan satu persatu janur disusun menjadi sebuah ketupat yang rapi.

Meski masih dalam situasi pandemi namun penjualan ketupat di hari raya Idul Fitri tahun ini tetap tinggi. menurut pedagang, selama 2 hari berjualan lebih dari 1000 buah ketupat telah laku terjual.

Pendapatan 500 ribu hingga 1 juta rupiah pun mampu dikantongi para pedagang. Diperkirakan permintaan ketupat akan terus meningkat hingga lebaran hari ke 7.

Meski permintaan tinggi namun harga jual ketupat ini tetap sama, yakni berkisar antara 5 hingga 10 ribu rupiah per buah. Untuk menarik minat pembeli para pengrajin juga membuat berbagai jenis ketupat dengan ukuran kecil hingga sedang.

#Kediri IdulFitri #Lebaran #Ketupat #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x