Kompas TV internasional kompas dunia

Wahana Roller Coaster di Arizona Mendadak Macet, 22 Orang Terjebak di Ketinggian 6 Meter

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 01:30 WIB
wahana-roller-coaster-di-arizona-mendadak-macet-22-orang-terjebak-di-ketinggian-6-meter
Belasan personel pemadam kebakaran tengah menyelamatkan para penumpang yang terjebak dalam wahana roller coaster di sebuah taman hiburan di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat pada Sabtu lalu (15/5/2021). (Sumber: Glendale Fire Department via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

PHOENIX, KOMPAS.TV - Sebanyak 22 orang terjebak dalam sebuah wahana permainan roller coaster yang mendadak macet di sebuah taman hiburan di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (15/5/2021) lalu.

Melansir CNN dan Associated Press pada Minggu (16/5/2021), para penumpang roller coaster itu terjebak di ketinggian 6 meter di atas permukaan tanah. Wahana permainan berjuluk Desert Storm ini mendadak macet saat melintasi sebuah belokan tajam.

Para penumpang yang terjebak harus menunggu hingga tim penyelamat tiba di lokasi kejadian.

Baca Juga: Uji Adrenalinmu dengan Roller Coaster Zipline Ini!

Sejumlah personel Pemadam Kebakaran Phoenix dan Glendale berjibaku menyelamatkan para penumpang yang terjebak dengan menggunakan Sistem Penambatan Sudut Tinggi untuk menurunkan para penumpang dengan aman.

Sekitar 15 personel pemadam kebakaran menggunakan sedikitnya 7 buah tangga untuk menurunkan para penumpang satu demi satu ke tanah. Menurut Kapten Todd Keller dari Pemadam Kebakaran Phoenix, pihaknya membutuhkan waktu selama beberapa jam untuk menurunkan para penumpang dengan menggunakan tali pengaman.

Baca Juga: Restoran Ini Sajikan Makanan dengan “Roller Coaster”

“Beberapa dari mereka syok, tapi secara keseluruhan, mereka baik-baik saja,” kata Keller seperti dikutip dari KTVK/KPHO.

Usai proses penyelamatan yang memakan waktu berjam-jam, seluruh 22 penumpang wahana roller coaster Desert Storm ini berhasil diturunkan dengan selamat. Wahana permainan di taman hiburan di Phoenix, Amerika Serikat ini mendadak macet pada Sabtu lalu (15/5/2021). (Sumber: Phoenix Fire Department)

Joseph Almaraz, bocah berusia 12 tahun yang turut terjebak di roller coaster itu, mengatakan, ia ketakutan saat para personel pemadam kebakaran melepaskannya dari kursi dan menurunkannya.

Ngeri karena kita tidak menuruni tangga, tapi melompati tangga satu ke tangga yang lain,” katanya. “Saya hampir jatuh!”

Baca Juga: Wahana Permainan Air Panas Pertama di Sumbar

Desert Storm merupakan salah satu wahana permainan paling populer di taman hiburan itu. “Uji indra dan keberanianmu di wahana Desert Storm yang mengagumkan yang penuh dengan sensasi turunan, kelokan dan jungkir balik ini!” demikian bunyi promosi wahana ini di situsnya.

Hingga kini, masih belum diketahui penyebab macetnya wahana roller coaster ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x