Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ricuh! Pengunjuk Rasa Minta Pemerintah Inggris Menarik Dukungan untuk Israel

Minggu, 16 Mei 2021 | 14:42 WIB

LONDON, KOMPAS.TV - Sejumlah massa pengunjuk rasa terlibat bentrok dengan polisi di Kota London, Inggris, Sabu (15/5/2021).

Demonstrasi dilakukan dengan berjalan kaki ke kedutaan besar Israel di London. Massa menuntut Israel menghentikan serangan udaranya di jalur Gaza.

Baca Juga: Momen Saat Ledakan Rudal Menyusul Suara Kumandang Azan di Barat Kota Gaza

Para demonstran melantunkan slogan-slogan pro-Palestina dan mengibarkan bendera serta spanduk dukungan kepada Palestina.

Demonstran menyerukan kepada pemerintah Inggris untuk mengambil tindakan setelah bentrokan bersenjata selama hampir seminggu ini, yang terjadi antara Israel dan militan Hamas.

Demonstran melempari petugas polisi dengan botol dan benda lain. Polisi terlihat sudah bersiap mengantisipasi unjuk rasa dengan memakai helm dan tameng.

Unjuk rasa menentang serangan Israel atas Gaza juga berlangsung di beberapa belahan dunia.

Di Amerika Serikat, pengunjuk rasa berkumpul di Washington DC dan kota Boston memberikan dukungan untuk Palestina. Hal yang sama terjadi di Mexico dan Belgia.

Video Editor: Vila Randhita

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:22
PAKTA PERTAHANAN ATLANTIK UTARA (NATO) AKAN BAHAS ANCAMAN RUSIA DAN KEBANGKITAN MILITER TIONGKOK    KASUS HARIAN COVID-19 MASIH TINGGI, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021    TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DIY MENCAPAI 57,92%    SEJUMLAH RS DI DIY MELAPORKAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 TELAH TERISI PENUH    SEBANYAK 18 ORANG TERDIRI DARI GURU DAN SISWA SMK MA’ARIF NU TIRTO DI PEKALONGAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19    PENYEBARAN KASUS COVID-19 JADI PERTIMBANGAN PEMPROV SUMUT DALAM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA    DINKES KOTA TANGSEL: JANUARI-MEI 2021, ADA 211 KASUS DBD DI KOTA TANGERANG SELATAN    KPK MENDORONG PENYERAHAN 33 ASET DARI PEMKAB SORONG KE PEMKOT SORONG YANG SUDAH 22 TAHUN MENJADI SENGKETA    KPK EKSEKUSI WALI KOTA NONAKTIF TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN KE LAPAS KELAS 1 SUKAMISKIN, BANDUNG    PERTAMINA PASTIKAN PASOKAN BBM DAN LPG UNTUK MASYARAKAT TETAP AMAN PASCA-KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP    TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA SATU TANGKI BENZENE PERTAMINA DI CILACAP    PERTAMINA: TANGKI BENZENE YANG TERBAKAR HANYA BERISI SEPERTIGA DARI TOTAL KAPASITAS TAMPUNG 500 RIBU LITER    PERTAMINA BELUM DAPAT PASTIKAN PENYEBAB KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP    TANGKI PERTAMINA YANG TERBAKAR DI CILACAP BUKAN BERISI BBM