Kompas TV video cerita indonesia

Kata Polisi Soal Video Viral Penumpang Mobil Berkata Kasar Tolak Diputar Balik

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 12:04 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kasatlantas Polres Sukabumi menjelaskan peristiwa dalam video yang viral mengenai penumpang mobil berkata kasar kepada polisi saat menolak diputar balik terjadi pada Sabtu, 15 Mei 2021 siang.

Peristiwa ini terjadi di pos penyekatan Benda, Kecamatan Cicurug, Perbatasan antara Sukabumi dan Bogor.

Polisi menjelaskan penumpang minibus tersebut tak terima karena kendaraannya diputarbalikan oleh petugas. Saat itu kendaraan tersebut melaju dari arah Bogor dan berusaha masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Sudah beberapa kali berusaha masuk, namun petugas tetap memutarbalikan kendaraan tersebut.

Baca Juga: Viral Penumpang Mobilio Memaki Petugas Saat Diminta Putar Balik di Posko Penyekatan Sukabumi

"Masyarakat itu tidak terima atas peraturan pemerintah bahwa kendaraan diputarbalikan," ujar AKP Riki Fahmi Kasatlantas Polres Sukabumi. 

Kejadian ini kemudian direkam oleh salah satu anggota Polisi Lalulintas Polsek Cicurug bernama Bripti Febio yang dimaki oleh penumpang mobil.

Hingga saat ini, polisi mengaku belum mengetahui identitas penumpang mobil yang memaki dan menggunakan kata kasar kepada polisi. Namun, dilihat dari plat nomor mobil terindikasi kendaraan tersebut berasal dari Jakarta.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.