Kompas TV klik360 cerita indonesia

Kata Polisi Soal Video Viral Penumpang Mobil Berkata Kasar Tolak Diputar Balik

Minggu, 16 Mei 2021 | 12:04 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kasatlantas Polres Sukabumi menjelaskan peristiwa dalam video yang viral mengenai penumpang mobil berkata kasar kepada polisi saat menolak diputar balik terjadi pada Sabtu, 15 Mei 2021 siang.

Peristiwa ini terjadi di pos penyekatan Benda, Kecamatan Cicurug, Perbatasan antara Sukabumi dan Bogor.

Polisi menjelaskan penumpang minibus tersebut tak terima karena kendaraannya diputarbalikan oleh petugas. Saat itu kendaraan tersebut melaju dari arah Bogor dan berusaha masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Sudah beberapa kali berusaha masuk, namun petugas tetap memutarbalikan kendaraan tersebut.

Baca Juga: Viral Penumpang Mobilio Memaki Petugas Saat Diminta Putar Balik di Posko Penyekatan Sukabumi

"Masyarakat itu tidak terima atas peraturan pemerintah bahwa kendaraan diputarbalikan," ujar AKP Riki Fahmi Kasatlantas Polres Sukabumi. 

Kejadian ini kemudian direkam oleh salah satu anggota Polisi Lalulintas Polsek Cicurug bernama Bripti Febio yang dimaki oleh penumpang mobil.

Hingga saat ini, polisi mengaku belum mengetahui identitas penumpang mobil yang memaki dan menggunakan kata kasar kepada polisi. Namun, dilihat dari plat nomor mobil terindikasi kendaraan tersebut berasal dari Jakarta.

Video Editor: Lisa Nurjannah

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:01
PERCEPAT CAPAIAN TARGET, SATGAS COVID-19 YOGYAKARTA GENCARKAN VAKSINASI MASSAL   KEMENTERIAN PUPR GANDENG BANK MANDIRI SALURKAN DANA PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA DI SAMOSIR   DEWAS KPK TENGAH MEMPROSES LAPORAN SOAL DUGAAN PELANGGARAN ETIK WAKIL KETUA KPK LILI PINTAULI SIREGAR   KASUS SUAP PROYEK DI DINAS PU, KPK SITA TANAH & BANGUNAN MILIK EKS BUPATI LAMPUNG UTARA AGUNG ILMU MANGKUNEGARA   KEMENPAREKRAF YAKIN PEREKONOMIAN SEKTOR WISATA DAPAT TUMBUH DI TENGAH PANDEMI   KEMENKES: VAKSIN COVID-19 PFIZER UNTUK VAKSINASI PROGRAM PEMERINTAH TIBA DI INDONESIA PERTENGAHAN JULI 2021   SATGAS MINTA KEPALA DAERAH DAHULUKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK WARGA LANSIA DAN PRALANSIA   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA RS RUJUKAN COVID-19 PRIORITASKAN TEMPAT TIDUR BAGI PASIEN KORONA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA SEKOLAH TATAP MUKA TERBATAS BETUL-BETUL DILAKSANAKAN SECARA HATI-HATI   SATGAS: USIA 6-18 TAHUN SUMBANGKAN 9,6 PERSEN KASUS COVID-19, HATI-HATI BUKA SEKOLAH    6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RSJ YAKNI: PAPUA BARAT, SULTRA, SULBAR, GORONTALO, KALTARA, DAN KEPULAUAN RIAU    PEMERINTAH AKAN BERI PERHATIAN KHUSUS TERHADAP 6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RUMAH SAKIT JIWA (RSJ)    KEMENTERIAN PPPA: "CALL CENTER" SAHABAT PEREMPUAN DAN ANAK 129 ATAU WHATSAPP 0211-129-129    KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK FASILITASI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL AGAR BERANI MELAPOR