Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Camat Pungli THR Dicopot, Ancol Ditutup Pengunjung Protes, Pemudik Antigen

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 22:36 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Bupati Kediri Hanindhito Himawan mendapati adanya laporan pungutan liar yang dilakukan oleh Camat dan Kasi PMD Purwoasri. Dalam aksinya, Camat Purwoasri meminta kepada setiap desa agar menyetorkan uang 1 juta rupiah untuk keperluan THR. Dari penyelidikan sementara, uang yang disetor 23 desa tersebut merupakan dana pendapatan asli desa. Terkait hal ini, Bupati Kediri langsung mengembalikan uang tersebut kepada setiap desa dan mencopot jabatan Camat Purwoasri.

Tempat rekreasi taman impian jaya Ancol mendadak ditutup. Pengunjung yang terlanjur datang untuk berlibur protes terkait penutupan ini. Penutupan ini merupakan hasil dari evaluasi internal untuk kembali menguatkan protokol kesehatan selama pandemi covid-19. Penutupan tanpa pemberitahuan ini sempat membuat antrean panjang terjadi di Gerbang Barat Ancol, Jakarta Utara. Pengunjung yang terlanjur membeli tiket dapat lakukan penjadwalan ulang. Rencananya Ancol akan kembali beroperasi pada senin depan.

Antisipasi arus balik pemudik, Kementerian Perhubungan dirikan posko pemeriksaan tes cepat antigen di titik jembatan timbang Balonggandu, Karawang, Jawa Barat. Dirjen Hubungan Darat Budi Setiyadi sampaikan di posko pemeriksaan Balonggadu telah disiapkan sebanyak 4 ribu tes antigen. Tes usap antigen ini akan dilakukan secara acak kepada pemudik yang kembali dari kampung halamannya. Jika ditemukan pemudik yang positif petugas akan langsung lakukan karantina di rumah sakit rujukan covid-19 di Karawang.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.