Kompas TV entertainment selebriti

Umi Pipik Dipoligami Ustaz Uje, Keluarga Menerima Segala Keputusan

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 21:25 WIB
umi-pipik-dipoligami-ustaz-uje-keluarga-menerima-segala-keputusan
Umi Pipik, istri mendiang ustaz Jefri Al Buchori yang mengaku sudah dipoligami oleh almarhum suaminya tersebut. (Sumber: Youtube)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Umi Pipik menjadi sorotan publik saat mengungkapkan sudah dipoligami oleh almarhum suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori. 

Tentunya pengakuan Umi Pipik itu membuat masyarakat heboh. Pasalnya Umi Pipik mengakui hal tersebut usai 8 tahun kepergian suaminya tersebut.

"Kalau keluarga saya santai sih ya karena saya yang menjalani jadi mereka nggak pernah ikut campur urusan saya," aku Umi Pipik.

Wanita yang bernama asli Pipik Dian Irawati itu mengatakan bahwa keluarganya pun telah mengetahui hal tersebut.

Meski kaget, keluarga Umi Pipik disebut menerima keputusan itu. Ibu dari Abidzar tersebut mengatakan keluarganya memang tidak pernah mau mencampuri urusan pribadinya.

Umi Pipik juga mengatakan respons yang sama juga ditampilkan anak-anak kandungnya. Ia pun memberikan pemahaman ke buah hatinya tersebut.

Baca Juga: Umi Pipik Ajak Keempat Anaknya Mencari Keberadaan Buah Hati Uje yang Lain

"Anak-anak juga ya biasa saja. Karena gini, saya kuatkan tauhid anak-anak saya, ayah kamu bukan milik kamu, milik umat. Karena dulu saya hampir 24 jam sama anak-anak saya, kalau Uje kan dari pagi sampai malam dakwah terus," ujar Umi Pipik dalam tayangan !nserthilite.

"Saya kuatkan ke anak-anak saya, ayah kamu punya umat dan punya Allah, bukan punya kita. Kamu pun punya Allah, bukan punya Umi. Suatu saat Allah mau ambil kalian, mau ambil Umi ya silakan saja. Semua akan pergi," lanjutnya.

Umi Pipik menjelaskan dirinya menerima keputusan Uje saat ingin menikah lagi. Diketahui sebelum meninggal Ustaz Uje punya tiga istri.

Menurut Umi Pipik poligami memang diizinkan di ajaran agamanya. Ia mengaku menghormati hukum dari agama tersebut.

"Kalau saya menolak tapi kan itu hukum dari Allah ya. Allah menciptakan hukum itu karena Allah tahu daripada manusia berzina dan itu haknya laki-laki saya nggak masalah, asal semuanya baik," ungkap Umi Pipik.

Baca Juga: Lama Ditutupi, Umi Pipik Ungkap Mendiang Ustadz Uje Poligami



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x