Kompas TV nasional sosial

Satgas Covid-19: Tempat Wisata Wajib Ikut Protokol Kesehatan, Tutup Bila Membahayakan

Sabtu, 15 Mei 2021 | 17:25 WIB
satgas-covid-19-tempat-wisata-wajib-ikut-protokol-kesehatan-tutup-bila-membahayakan
Pengunjung mengantre masuk ke Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara, Jumat (14/5/2021). Tempat wisata menjadi sorotan Satgas Penanganan Covid-19 (Sumber: KOMPAS.COM/ IRA GITA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tempat wisata menjadi sorotan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 usai puluhan ribu pengunjung memadati Taman Impian Jaya Ancol pada Jumat (14/5/2021).

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menyebut pada Jumat kemarin pukul 16.00 WIB, 43 ribu orang memesan tiket tempat wisata itu.

Akan tetapi, Rika mengatakan 13 ribu pengunjung lain juga sedang meninggalkan kawasan wisata itu.

Baca Juga: Libur Lebaran, Wisata Ancol Tutup Sementara untuk Cegah Penyebaran Corona

"Jadi sebetulnya yang masih ada di kawasan Ancol masih di bawah 30 persen. Alur wisatawan yang masuk dan keluar memang ada sirkulasi," kata Rika, dilansir dari Kompas.com.

Menanggapi ramainya tempat wisata, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo meminta satgas daerah menindak tegas.

"Sekali lagi kami harapkan seluruh satgas daerah terutama unsur Polda, harus berani ambil keputusan melakukan langkah-langkah penertiban. Bahkan, bila perlu apabila membahayakan keselamatan masyarakat lebih baik ditutup saja,” kata Doni dalam sebuah acara virtual, Sabtu (15/5/2021).

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:20
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138