Kompas TV regional sosial

Maldini Curhat kepada Ganjar Pranowo Soal "Tsunami Covid-19" di India

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 15:54 WIB
maldini-curhat-kepada-ganjar-pranowo-soal-tsunami-covid-19-di-india
Halalbihalal Vitual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Bersama Warga Jateng di Perantauan, Jumat (14/5/2021) (Sumber: Humas Pemprov Jawa Tengah)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Eddward S Kennedy

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV - Maldini, mahasiswa asal Semarang yang sedang menempuh pendidikan di India curhat soal kondisi India yang sedang menghadapi 'tsunami Covid-19'.

Curhat langsung kepada Gubernur Jawa Tengah itu dilakukan Maldini saat mengikuti halal bihalal Ganjar Pranowo pada hari kedua Idul Fitri, Jumat (14/5/2021)   

Kepada Ganjar, Maldini menceritakan kondisi India yang sedang dilanda tsunami Covid-19. Ia mengaku melihat sendiri, bagaimana kasus positif begitu tinggi dan banyak korban meninggal dunia.

“Saya di India, Pak, kuliah di sini. Sudah lama tidak mudik, Pak, kangen sama kampung,” kata Maldini.

Baca Juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Silaturahmi Lewat Open House Virtual

Mendengar cerita dan kondisi mahasiswa warga Jawa Tengah yang berada di perantauan itu, Ganjar berpesan untuk tetap jaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kamu jaga kesehatan, ya, jaga kondisi baik-baik dan selalu taat protokol kesehatan. Saya doakan kamu selalu sehat. Salam buat teman-teman yang ada di sana,” pesan Gubernur Jateng dua periode itu.

Halal Bihalal virtual yang dirayakan Gubernur Jawa Tengah pada hari kedua Idul Fitri memang memang mengangkat tema Wong Jateng di perantauan, ribuan peserta meramaikan acara halalbihalal itu.

Tak hanya warga Jateng yang merantau ke Jakarta, Bandung, Makassar, Samarinda, NTT, Papua dan lainnya, para perantau di sejumlah negara juga ikut hadir. Di antaranya warga Jateng di Jepang, Kanada, Turki, Singapura, Hongkong, Korea, dan banyak lagi negara lainnya.

Sebelumnya, pada hari pertama Idul Fitri, halalbihalal virtual dibuka untuk masyarakat umum, yang kedua ini Ganjar menggelar khusus bagi para diaspora Jateng di perantauan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x