Kompas TV regional wisata

Sempat Ditutup Sementara, Hari Ini Ancol Dibuka Secara Terbatas

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 16:20 WIB
sempat-ditutup-sementara-hari-ini-ancol-dibuka-secara-terbatas
Pengunjung yang hendak masuk ke Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara, Jumat (14/5/2021). Foto diambil di Pintu Barat Ancol. (Sumber: KOMPAS.COM/ IRA GITA)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sempat ditutup sementara, Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka secara terbatas pada hari ini, Sabtu (15/5/2021).

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menyampaikan alasan di balik pembukaan kembali Ancol lantaran jumlah pengunjung yang datang membludak.

"Pagi tadi kan cukup ramai (pengunjungnya), kami pun melakukan pendekatan persuasif. Kami izinkan, tapi pembatasan waktu karena segera penyemprotan disinfektan dan pembersihan kawasan dan peningkatan kawasan," ungkap Rika.

Baca Juga: Ditutup Hari Ini, Besok Ancol Buka Lagi

Tak hanya waktu, jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk juga terbatas, dan apabila waktu general celaning telah tiba pengunjung akan diminta segera meninggalkan kawasan Ancol.

"Hal tersebut sebagai salah satu upaya pendekatan persuasif kami untuk memecah kerumunan dan akan dibatasi waktu kunjungannya," imbuhnya.

Baca Juga: Ini Ketentuan dan Jam Operasional Taman Impian Jaya Ancol di Masa Libur Lebaran

Sebelumnya, kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan ditutup sementara guna melakukan penyemprotan disinfektan pada hari ini.

Rencana penutupan itu juga diikuti dengan beberapa alternatif pilihan bagi pengunjung yang telah terlanjur membeli tiket, mulai dari penjadwalan ulang hingga pengembalian dana atau refund tiket.

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangan pers, Sabtu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x