Kompas TV klik360 internasional

Sedih! Takbir Bergema Iringi Pemakaman Bocah Gaza Korban Serangan Israel

Sabtu, 15 Mei 2021 | 17:09 WIB

GAZA, KOMPAS.TV - Takbir bergema dari para pelayat di pemakaman seorang bocah laki-laki berusia 15 bulan bernama Ibrahim. Ibrahim tewas bersama pamannya.

Para pelayat berkumpul di kota Rafah di Jalur Gaza pada hari Jumat (14/5/2021) untuk menghadiri pemakaman orang-orang yang tewas dalam serangan udara Israel.

Selain Ibrahim yang tewas bersama pamannya Read ada pula seorang ibu muda, Khloud al-Zamil, yang meninggal bersama putrinya yang berusia 2 tahun, Hour.

Ratusan orang berbaris melalui jalan-jalan Rafah membawa jenazah dalam prosesi pemakaman, meneriakkan Allahu Akbar (Tuhan Maha Besar).

Sementara itu, penduduk kota Beit Lahiya di Jalur Gaza utara pada hari Jumat (14/5/2021) berkumpul untuk berduka atas kematian sebuah keluarga yang terbunuh oleh serangan udara Israel.

Rafat Tanani, istrinya yang sedang hamil Rawiya dan empat anaknya, berusia 2-7 tahun, tewas setelah sebuah pesawat perang Israel menghancurkan sebuah bangunan menjadi puing-puing.

Penduduk mengatakan penyerangan terjadi tanpa peringatan pada larut malam.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan jumlah korban dari pertempuran itu telah meningkat menjadi 119 orang tewas, termasuk 31 anak-anak dan 19 wanita, dengan 830 luka-luka.

Video Editor: Agung Ramdhani

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:58
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138