Kompas TV klik360 internasional

Sikap PM Israel Benjamin Netanyahu, Tegaskan Hamas Akan Membayar Mahal

Sabtu, 15 Mei 2021 | 15:44 WIB

ISRAEL, KOMPAS.TV – Perdana Menteri Israel mengatakan pada hari Jumat bahwa Hamas akan membayar mahal atas kiriman rudal dari Hamas.

Pertempuran semakin intensif dan Israel telah mengerahkan pasukan di sepanjang perbatasan dengan Gaza.

“Mereka menyerang kami pada hari libur kami, mereka menyerang ibu kota kami, mereka mengirim rudal ke kota kami, mereka membayar, dan mereka akan membayar mahal untuk itu. Ini belum berakhir. Kami akan melakukan segalanya untuk memulihkan keamanan kota dan warga kami.”tegas Benjamin seperti dikutip dari APTN.

Benjamin Netanyahu mengatakan Israel mengatakan sedang membersihkan jaringan terowongan militan menjelang kemungkinan invasi darat.

"Hamas mengira bisa bersembunyi di sana, tetapi tidak bisa", Netanyahu menambahkan.

Dalam kesempatan itu Benjamin Netanyahu juga mengapresiasi dukungan Amerika.

“Saya ingin mengucapkan sepatah kata penghargaan kepada teman saya (AS) Presiden (Joe) Biden, kepada teman-teman lain - presiden Prancis, perdana menteri Inggris, kanselir Austria, kanselir Jerman, dan lainnya.”lanjutnya.

Pertempuran pecah Senin malam ketika Hamas menembakkan roket jarak jauh ke Yerusalem.

Serangan tersebut diklaim untuk mendukung protes Palestina di sana terhadap kebijakan situs suci dan upaya pemukim Yahudi untuk mengusir puluhan keluarga Palestina dari rumah mereka.

Sejak itu, Israel telah menyerang ratusan sasaran di Gaza, menyebabkan ledakan yang mengguncang bumi di daerah padat penduduk.

Video Editor: Lisa
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:17
KETUA BMKG SEBUT HINGGA SAAT INI BELUM ADA NEGARA YANG MAMPU MENDETEKSI DINI TSUNAMI NONTEKTONIK   KEMENTERIAN PPPA DAPAT DAK NONFISIK PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK SEBESAR RP 101,7 MILIAR   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH 1.400 TEMPAT TIDUR   KEMENHUB SIAPKAN PENGIRIMAN ARMADA BUS UNTUK DUKUNG OPERASIONAL PENYELENGGARAAN PON XX PAPUA   KETUA DPD DUKUNG POLDA SUMATERA BARAT AWASI PENGELOLAAN DANA DESA UNTUK PENANGANAN COVID-19   KAPOLRI SEBUT POLRI TELAH SELESAIKAN 1.864 PERKARA MELALUI "RESTORATIVE JUSTICE"   MENTERI PPPA DORONG PEMDA BENTUK UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK   KSP: PEMBANGUNAN IBU KOTA BARU AKAN PERHATIKAN KEARIFAN LOKAL   MANTAN MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO KLAIM 90 PERSEN BAHAN PRODUKSI VAKSIN NUSANTARA DIBUAT DI INDONESIA   PASIEN COVID-19 MELONJAK, RUMAH SAKIT ISLAM CEMPAKA PUTIH TAMBAH 60 TEMPAT TIDUR   SATGAS: PPKM MIKRO FORMULA PALING TEPAT HADAPI LONJAKAN COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: ASAL KEDATANGAN VARIAN DELTA VIRUS KORONA MASIH DITELUSURI   SATGAS COVID-19: PROTOKOL KESEHATAN 3M TURUNKAN RISIKO PENULARAN 95 PERSEN   SATGAS COVID-19 SEBUT 85 KABUPATEN DAN KOTA ALAMI PENURUNAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN