Kompas TV klik360 cerita indonesia

Penyebab Ledakan Maut di Kebumen Diduga Disebabkan oleh Api Rokok

Sabtu, 15 Mei 2021 | 03:00 WIB

KEBUMEN, KOMPAS.TV – Polisi menjelaskan korban ledakan petasan di Desa Ngabean, Ngirit membuat petasan sambil memegang rokok.

Hal itu diduga menjadi pemicu ledakan yang menewaskan 4 orang dan melukai 3 orang lainnya tersebut.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Akhmad Lutfi dalam konferensi pers menjelaskana polisi memastikan ledakan tersebut diakibatkan oleh senyawa bahan mercon.

Polisi juga telah memeriksa 16 orang terkait kejadian ini.

“itu hasil senyawa bahan mercon, yang mengakibatkan 4 warga kita meninggal dunia. Dari TKP kita kembangkan sudah kita periksa 16 orang termasuk kita terlusuri bahan mercon itu ada.”ungkap Akhmad

Polisi menjelaskan bahan pembuat mercon ini didapatkan warga secara online. Meski begitu kepolisian belum menentapkan tersangka atas kasus ini.

Dalam konferensi pers tersebut, Polisi membeberkan barang bukti antara lain, pakaian korban, 400 casing mercon, alat untuk memasukkan bahan mercon ke dalam casing, dan puntung rokok di lokasi.

Diketahui sebelumnya, Ledakan akibat petasan terjadi di Desa Ngabean, Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu, 12 Mei 2021.

Insiden ini menyebabkan empat dari tujuh orang meninggal dunia. Tiga orang korban mengalami luka bakar dan menjalani perawatan medis.

Video Editor: Agung

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:50
BIRO STATISTIK NASIONAL ITALIA (ISTAT) SEBUT KEMISKINAN EKSTREM DI NEGARANYA MELONJAK KARENA PANDEMI COVID-19   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI MEMBAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) MALUKU CATAT 33 RUMAH RUSAK AKIBAT GEMPA DI MALUKU TENGAH   KEPALA BMKG: POTENSI TSUNAMI BISA MUNCUL DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, JIKA ADA LONGSOR BAWAH LAUT AKIBAT GEMPA SUSULAN   BMKG MINTA WARGA DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, WASPADA TSUNAMI AKIBAT GEMPA SUSULAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN BERHARAP PEMBANGUNAN JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM BISA RAMPUNG TEPAT WAKTU   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TINJAU PROSES PEMASANGAN ATAP JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   WAGUB AHMAD RIZA PATRIA PASTIKAN PROVINSI DKI JAKARTA BELUM TARIK REM DARURAT KARENA LONJAKAN KASUS KORONA   DINAS KESEHATAN MUNA BARAT, SULAWESI TENGGARA, GANDENG TNI-POLRI PERCEPAT PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19   SUDINKES JAKARTA PUSAT TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 KEPADA 16.000 ORANG PER HARI   PEMKOT BANDUNG TUTUP TEMPAT WISATA DAN HIBURAN SELAMA 14 HARI MULAI BESOK KAMIS, 17 JUNI 2021   SATGAS: KABUPATEN BANGKALAN, JATIM, JADI SATU-SATUNYA ZONA MERAH COVID-19 DI PROVINSI JAWA TIMUR   KETUA DPR PUAN MAHARANI AJAK SEMUA KOMPONEN BANGSA GOTONG ROYONG DAN FOKUS TANGANI PANDEMI COVID-19