Kompas TV kolom catatan jurnalis

Menebak Isi Pertemuan Jokowi-Hendropriyono, Mungkinkah Terkait Posisi Panglima TNI?

Kamis, 13 Mei 2021 | 21:16 WIB
menebak-isi-pertemuan-jokowi-hendropriyono-mungkinkah-terkait-posisi-panglima-tni
Presiden Jokowi menerima kunjungan Hendropriyono bersama istri. (Sumber: Instagram Diaz Hendropriyono)

Oleh: Martian Damanik, Executive Producer KompasTV

Di antara hiruk pikuk berita tentang larangan mudik, terselip sebuah pertemuan di Istana Negara, tanggal 7 Mei lalu. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) 2001-2004 AM Hendropriyono menemui Presiden Joko Widodo. Pertemuan itu bertepatan dengan ulang tahun ke-76 Hendropriyono yang datang bersama istri.


Adanya pertemuan itu baru diketahui publik, setelah putra Hendropriyono yang juga staf khusus presiden, Diaz, mengunggah foto di akun media sosial. Wartawan yang biasa meliput di lingkungan istana baru mengetahui adanya pertemuan setelah muncul di sejumlah media online dan media sosial. Belakangan diketahui, wartawan tidak diberitahu dan tidak masuk dalam agenda resmi Presiden, tetapi agenda internal.

Tentu saja tak ada keterangan yang diperoleh dari presiden maupun Hendropriyono. Sebab setelah pertemuan, ketiganya cuma berfoto. Unggahan Diaz Hendropriyono tidak mengungkap apa isi pertemuan.

“Opa Edo (sapaan Hendropriyono) dan Oma Taty pagi ini diterima oleh Presiden Joko Widodo. Selamat ulang tahun Opa Edo (7 Mei 2021),” tulis Diaz.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin pun tidak bisa menjelaskan isi pertemuan itu. Dia menyebut pertemuan Jokowi-Hendropriyono adalah membangun silaturahim intensif sesama kerabat dan handai taulan sebagai amalan terpenting 10 hari terakhir bulan Ramadan.

“Kita juga harus tetap berbaik sangka atas pertemuan Bapak dan Ibu Prof AM Hendropriyono bersama Bapak Presiden,” begitu kata Ngabalin.

Penulis : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:51
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT