Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Jadi di Turki, Final Liga Champions Akan Digelar di Estadio do Dragao Portugal

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 21:26 WIB
tak-jadi-di-turki-final-liga-champions-akan-digelar-di-estadio-do-dragao-portugal
Liga Champions. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Final Liga Champions antara Chelsea vs Manchester City pada 29 Mei 2021 mendatang yang sebelumnya akan dihelat di Turki resmi dipindahkan ke kota Porto, Portugal.

Laga final Liga Champions tersebut dipindahkan dari Turki ke Portugal lantaran adanya pembatasan terkait penyebaran virus corona.

Portugal merupakan negara yang masuk dalam daftar hijau Inggris sehingga pemain dan penggemar dapat hadir tanpa harus dikarantina saat pulang, sedangkan Turki ada di daftar merah.

Rencananya, sebanyak 6.000 penggemar dari masing-masing klub, Chelsea dan Manchester City dapat menghadiri laga yang akan digelar di Estadio do Dragao, Porto.

Baca Juga: Final Liga Champions Man City Vs Chelsea, UEFA Pastikan Istanbul Tetap Jadi Tuan Rumah

"Merampas kesempatan suporter untuk menyaksikan pertandingan secara langsung bukanlah suatu pilihan dan saya senang bahwa kompromi ini telah ditemukan," kata presiden UEFA Aleksander Ceferin dikutip dari BBC.

Sebelumnya, UEFA, pejabat pemerintah Inggris dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) telah bertemu untuk membicarakan tentang kemungkinan Stadion Wembley yang menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.

Akan tetapi, tidak ada kesepakatan yang dapat dicapai tentang pengecualian karantina untuk para sponsor, VIP, dan penyiar yang hadir.

"Fans harus menderita lebih dari 12 bulan tanpa mampu untuk melihat tim mereka secara langsung dan mencapai final Liga Champions merupakan puncak dari klub sepak bola," tambah Ceferin.

Baca Juga: Terancam Gagal Lolos Liga Champions, Juventus Juga Terancam Dicoret dari Serie A

"Setelah tahun yang dialami para penggemar, tidaklah bagus jika mereka tidak memiliki kesempatan untuk menyaksikan tim mereka dalam pertandingan terbesar musim ini."

Baik Chelsea dan Manchester City mengatakan, mereka sedang berdiskusi dengan UEFA dan pemangku kepentingan lainnya mengenai pengaturan tiket dan perjalanan ke Portugal.

Manchester City mengungkapkan, mereka akan menawarkan penggemar paket perjalanan perjalanan sehari dari Manchester ke Porto untuk pertandingan final tersebut.

Penjualan tiket ke publik akan dimulai pada 24 Mei 2021 pukul 13.00 waktu setempat.

Baca Juga: Dua Kali Tekuk Manchester City, Thomas Tuchel Optimistis Sambut Final Liga Champions 2020/21

Ini adalah tahun kedua berturut-turut final Liga Champions diadakan di Portugal.

Tahun lalu, Lisbon menjadi lokasi pertandingan final Liga Champions antara PSG melawan Bayern Munchen yang kemudian The Bavarian akhirnya mampu keluar sebagai juara.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x