Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Silaturahmi Online Jokowi Ma ruf I Idul Fitri Palestina I Dukungan Untuk Palestina I

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 22:13 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Silaturahmi Online Jokowi Ma’ruf I Idul Fitri Palestina I Dukungan Untuk Palestina I

  1. Usai menggelar salat Idul Fitri, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersilaturahmi secara virtual dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Ibu Wury Ma’ruf Amin. Dalam silaturahmi tersebyut, presiden dan wakil presiden saling bertanya mengenai kondisi kesehatan keluarga pada Hari Raya Idul Fitriyang masih dirayakan di tengah kondisi pandemi covid-19.
  2. Presiden Palestina meniadakan perayaan Idul Fitri tahun ini, Perayaan resmi ditiadakan karena Palestina berduka atas meninggalnya warga, yang terbunuh oleh pengeboman israel di Jalur Gaza. Sejumlah warga tetap melaksanakan shalat idul fitri di masjid di tengah kota Gaza yang rusak akibat serangan Israel.
  3. Aksi dukungan terhadap Palestina terus bermunculan di berbagai negara. Di Perancis, warga berkumpul di dekat Kementerian Luar Negeri Perancis untuk menyuarakan dukungan untuk Palestina. Unjuk rasa yang sama juga terjadi di Belgrade, Serbia dengan membawa spanduk menyuarakan bantuan untuk warga di Gaza. Tak hanya di Eropa, di chicago Amerika Serikat, warga juga menggelar pertemuan mengecam tindakan Israel. Selain itu, Indonesia juga mengutuk keras mengutuk keras tindakan israel terhadap palestina tersebut. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Indonesia meminta dunia internasional bekerjasama membantu Palestina dan mengakhiri pendudukan Israel.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x