Kompas TV regional agama

Anggota Satgas Operasi Nemangkawi Bagikan Cerita Lebaran Bersama Foto Ketupat dari Istri

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 17:23 WIB
anggota-satgas-operasi-nemangkawi-bagikan-cerita-lebaran-bersama-foto-ketupat-dari-istri
Kombes Polisi M Iqbal Alqudusy. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

TIMIKA, KOMPAS.TV - Para personel TNI dan Polri yang tergabung dalan Satgas Operasi Nemangkawi, tetap merayakan momen Lebaran di tengah tugas menjaga keamanan negara di Papua.

Seperti yang cerita dari Kepala Satgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy yang merayakan Lebaran tahun ini jauh dari keluarga.

Baca Juga: Demi Tugas Kemanusiaan, Tim SAR Rayakan Lebaran di Sungai

Melansir dari Kompas.com, Kamis (13/5/2021), Iqbal mengaku anak dan istrinya sudah cukup mengerti akan tugas yang diembannya, lantaran hal ini bukanlah kali pertama bagi keluarganya.

"Hanya barusan, istri mengabarkan bahwa ketupat, opor ayam, sambal goreng dan gudeg ceker yang merupakan makanan kesukaan saya sudah masak," kata Iqbal.

Baca Juga: Potret Anies Salat Id, Kenakan Syal Bendera Indonesia dan Palestina

Meski dilanda rindu, Iqbal tetap bersyukur karena keluarganya selalu memberikan dukungan terhadap dirinya selakuaparat kepolisian.

"Sudah dikirim foto ketupatnya," ujar Iqbal sambil tertawa haru, mengingat saat ini ia bersama kawan-kawan seprofesinya merayakan Lebaran di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Saya salat Idulfitri di Ilaga bersama rekan-rekan dari Satgas, baik TNI maupun Polri," ucap Iqbal.

Seluruh anggota Satgas memastikan situasi tetap kondusif di tengah perayaan Idulfitri dan peringatan kenaikan Isa Almasih, di mana umat Kristiani juga menjalankan ibadah di gereja.

Baca Juga: Gereja dan Masjid di Solo Saling Menjaga

Perlu diketahui, Operasi Nemangkawi di Papua merupakan upaya penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB), yang disertai dengan tugas kemanusiaan, Binmas Noken Polri.

Anggota Satgas yang bertugas di sana, harus selalu siaga demi menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di Papua, dari gangguan KKB.

Iqbal sendiri juga memiliki tugas untuk selalu siap sedia memberikan update informasi terbaru kepada media, baik soal penegakkan hukum kepada KKB maupun kegiatan yang dilakukan personel Binmas Noken Polri.

Baca Juga: Lebaran di Lapas Banjarmasin, Mulai Penerapan Titip 'Drive Thru' Hingga Remisi Khusus Idul Fitri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.