Kompas TV nasional sosial

Ucapkan Selamat Idulfitri, Anies Baswedan Ajak Silaturahmi Manfatkan Teknologi Virtual

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 11:59 WIB
ucapkan-selamat-idulfitri-anies-baswedan-ajak-silaturahmi-manfatkan-teknologi-virtual
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber: KOMPAS/ TOTOK WIJAYANTO)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Hal itu disampaikan Anies dalam unggahan video melalui akun Instagramnya, Kamis (13/5/2021).

“Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 H. ini adalah kali keduanya, kita umat muslim akhirnya kembali diberi nikmat oleh Allah SWT untuk merayakan Idulfitri di masa pandemic Covid-19,” tulis Anies.

Anies menyampaikan, perayaan Idulfitri di tengah pandemi tentu memberi batasan bagi setiap orang yang ingin merayakan momen lebaran dengan bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Terutama bagi mereka yang menyimpan kerinduan karena tidak bisa mudik ke kampung halaman.

“Namun, kita dihadapkan dengan kondisi pandemi untuk menahan diri dalam menjaga mobilitas dari tradisi mudik. Hal ini demi menjaga orang yang kita sayangi dari keterpaparan Covid-19,” lanjutnya.

Baca juga: Rayakan Lebaran di Rumah, Nadiem Makarim Ingatkan Kepedulian Sesama di Masa Pandemi

Oleh karenanya, Anies mengajak semua yang merayakan Idulfitri tetap menjalankan silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi virtual di tengah pandemi.

“Perayaan Idulfitri kali ini kita diharapkan kembali menyapa, memohon maaf, bersilaturahmi memanfaatkan teknologi virtual,” tutur Anies

Anies juga berharap semoga lebaran serta ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi membawa keberkahan dan menjadikan semua yang menjalankan menjadi orang yang benar-benar taqwa.

“Insya Allah kita semua termasuk golongan orang-orang yang meraih kemenangan, orang-orang yang Insya Allah dengan kedisiplinannya agar bisa benar-benar kita semua menang menghadapi Covid-19,” ucap Anies.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.