Kompas TV regional berita daerah

Wujud Toleransi Umat Beragama, Sambut Idulfitri Pemuda Gereja Bantu Bersihkan Masjid

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 10:46 WIB
Penulis : Natasha Ancely

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebagai wujud toleransi antar umat beragama, puluhan pemuda pemudi dari Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan melakukan bersih bersih di Masjid Terapung Amirul Mukminin.

Sejumlah bagian Masjid Amirul Mukminin di Jalan Penghibur Makassar, Sulawesi Selatan, dibersihkan puluhan remaja dari Gerakan Pemuda Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat di Kota Makassar pada, Rabu (12/05/2021) sore.

Selain sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, bersih-bersih ini juga dimaksudkan untuk membantu pengurus masjid  mempersiapkan agar pelaksanaan Idulfitri berjalan lancar.

Dalam bersih masjid ini, para remaja tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker.

Sementara itu, dalam menyambut Idulfitri Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan, silaturahmi fisik seperti bersalaman atau pelukan berpotensi besar terjadi penularan virus.

"Jangan lakukan silaturahmi fisik. Ketahuilah jika kita masih memaksakan untuk bertemu dalam rangka silaturahmi fisik, baik dengan keluarga atau kerabat di mana pun, maka kemungkinan besar kita dapat tertular dan menularkan virus Covid-19," kata Wiku dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x