Kompas TV nasional sosial

Rayakan Lebaran di Rumah, Nadiem Makarim Ingatkan Kepedulian Sesama di Masa Pandemi

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 10:39 WIB
rayakan-lebaran-di-rumah-nadiem-makarim-ingatkan-kepedulian-sesama-di-masa-pandemi
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (mendikbud Ristek) Nadiem Makarim bersama istri ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021) (Sumber: Instagram Nadiem Makarim)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1442 hijriah.

Ucapan tersebut disampaikan Nadiem melalui unggahan foto bersama istrinya di akun instagram resmi miliknya, @nadiemmakarim pada Kamis (13/5/2021).

"Selamat hari raya Idulfitri. Minal 'Aidin wal-Faizin. Mohon maaf lahir dan batin," tulis Nadiem dalam akunnya, Kamis pagi.

Di hari raya Idulfitri yang masih dalam suasana pandemi ini, Nadiem mengingatkan masyarakat terhadap kepedulian sosial antar sesama.

Ia juga menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam rangka mewujudkan Indonesia yang pulih dari pandemi Covid-19.

"Yuk, kita jadikan Lebaran tahun ini sebagai pengingat akan kepedulian terhadap sesama dan pentingnya semangat gotong royong mewujudkan pulihnya Indonesia," tulisnya.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Keluarga akan Salat Idul Fitri di Istana Bogor

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan hari raya Idulfitri 1442 H jatuh pada Kamis (13/5/2021) hari ini.

Hari raya Idulfitri tahun ini masih digelar dalam suasana pandemi Covid-19. Pemerintah telah menyiapkan sejumlah kebijkan guna mencegah adanya lonjakan penyebaran Covid-19 saat Lebaran.

Salah satunya, mengimbau melakukan Lebaran silaturahmi virtual agar tidak menimbulkan kerumunan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x