Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Efek Penonaktifan Pegawai KPK, Faisal Basri Ajak Boikot Bank BUMN

Kamis, 13 Mei 2021 | 09:27 WIB
efek-penonaktifan-pegawai-kpk-faisal-basri-ajak-boikot-bank-bumn
Pengamat Ekonomi Faisal Basri (Sumber: Kompas.com/Kurnia Sari Aziza)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ekonom senior Faisal Basri kecewa dengan kabar didepaknya 74 pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK). Ia menuangkan kekecewaan dengan menuliskan cuitan di akun Twitternya.

Ia juga menuding rezim yang berkuasa sudah bangkrut secara moral. Faisal Basri mengajak masyarakat untuk melawan korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan dua cara.

Dalam cuitan pertama, Faisal Basri menuliskan, “Jangan beli saham perusahaan yang dikuasai oleh oligarki dan sarat dengan KKN. Kalau masih punya saham mereka jual saja.

Baca Juga: Faisal Basri Sebut Indonesia Lebih Diuntungkan jika Donald Trump Terpilih Lagi, Ini Alasannya

Selanjutnya, ia mencuitkan, “Kita boikot bank-bank BUMN maupun non-BUMN yang masih dan akan terus membiayai perusahaan para oligark, terutama perusahaan tambang batu bara yang sangat tidak ramah lingkungan. Saya akan mulai dari diri saya sendiri dengan menarik seluruh uang yang ada di bank-bank itu.”

Cuitan selanjutnya, Faisal Basri mengaku sudah menarik seluruh saldo di bank BUMN dan menyusul penarikan di dua bank BUMN lainnya. Cuitan ini mengundang berbagai komentar, mulai dari yang mendukung sampai menolak ajakannya dengan tegas.

Baca Juga: Faisal Basri Sebut akan Ada Hantu Baru yang Datang Setelah Disahkannya Omnibus Law Cipta Kerja

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:05
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138