Kompas TV regional update corona

Pusat Perbelanjaan Tetap Dibuka, Pemkot Surakarta Akan Awasi Ketat

Kamis, 13 Mei 2021 | 09:17 WIB
pusat-perbelanjaan-tetap-dibuka-pemkot-surakarta-akan-awasi-ketat
Suasana di Solo Grand Mall, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (12/5/2021). (Sumber: kompas.id)

SURAKARTA, KOMPAS.TV – Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di mal dan pusat perbelanjaan. Diharapkan, penularan Covid-19 dari ruang publik bisa dicegah.

“Harus dijaga (agar tidak terjadi kerumunan). Jika tampaknya sudah maksimal (kapasitasnya), ya, tidak diperbolehkan masuk,” kata Sekretaris Daerah Kota Surakarta Ahyani saat dihubungi, Rabu (12/5/2021), dilansir dari Kompas.id.

Ia menjelaskan, sebagai konsekuensi apabila nanti ditemukan kasus positif Covid-19, tempat usaha nantinya harus tutup selama beberapa hari sekaligus ditelusuri kontak pasien positif tersebut.  

Kasus positif Covid-19 dari tempat usaha dilaporkan terjadi di Solo Grand Mall, Senin (10/5/2021). Kasus itu berawal dari tes antigen acak yang menyasar sejumlah pegawai mal tersebut. Ada satu kasus positif Covid-19 dari seorang petugas kebersihan.

Temuan kasus positif dilanjutkan dengan tes antigen terhadap 800 pekerja di mal tersebut, Selasa (11/5). Lewat tes massal ini, ditemukan kasus positif tambahan sebanyak tiga orang. Ketiganya bekerja pada sentra makanan.

Semua kasus positif itu tak bergejala sehingga dibawa ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, untuk diisolasi terpusat.

Baca Juga: Aprindo Tolak Aturan Penutupan Mall Selama Lebaran

Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:18
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138