Kompas TV regional peristiwa

Mercon Meledak Tewaskan 3 Orang di Kebumen

Kompas.tv - 13 Mei 2021, 09:44 WIB
mercon-meledak-tewaskan-3-orang-di-kebumen
Tim dari Kepolisian Resor Kebumen melakukan olah kejadian perkara kasus ledakan petasan yang menewaskan tiga orang di Desa Ngabean, Mirit, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (12/5/2021) malam. (Sumber: kompas.id)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

KEBUMEN, KOMPAS.TV – Tiga orang tewas dan lima lainnya luka akibat ledakan mercon di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah, pukul 17.00. Ledakan dipicu oleh seorang korban yang merokok saat memasukan bahan peledak ke dalam gulungan kertas.

Tiga orang meninggal dunia adalah Muhammad Taufik Hidayat (27), Rizky Efendi (21), dan Rio Dwi Pangestu (22). Korban terluka di kaki dan tangannya adalah Bambang Priyono (29), Sugiyanto (23), Alib (24), Irwan (25), dan Ratna Iswatun (19).

Ledakan mercon di rumah Untung (55), warga setempat, menghancurkan bagian depan rumah, seperti dilansir dari laman Kompas.id (13/5/2021).

Kepala Desa Ngabean Tarsono saat dihubungi dari Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (12/5/2021) malam mengatakan, para korban mulai meracik mercon dan memasukannya ke dalam gulungan kertas sejam sebelum ledakan.

Nahasnya, belum rampung semua, ledakan sudah terjadi. Seorang di antara korban meracik mercon sembari merokok.

Baca Juga: Mercon Meledak, Peracik Petasan di Magelang Meninggal Dunia

Tarsono menjelaskan, korban tewas dan terluka semula akan membuat 400 gulung mercon dengan bahan peledak seberat 5 kilogram. Mercon akan digunakan saat malam takbiran.

Adapun, Kepala Polsek Mirit Inspektur Satu Supriyo mengatakan, tim Automatic Finger Print Identification System (Inafis) telah diturunkan menyelidiki kasus ini. “Sampai saat ini belum ada tersangka, kami masih melakukan penyelidikan,” terang Supriyo.

Baca Juga: Mercon Setinggi Satu Meter Tewaskan Satu Orang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x