Kompas TV klik360 cerita indonesia

Israel Rilis Video Serangan Udara ke Objek Diduga Pabrik Senjata Hamas

Kamis, 13 Mei 2021 | 00:10 WIB

GAZA, KOMPAS.TV - Tentara Israel atau Israel Defense Forces (IDF) merilis rekaman video serangan rudal ke objek yang diduga lokasi pembuatan senjata milik Hamas dan Jihad Islam di utara jalur Gaza. 

Dalam video itu, tampak 2 bangunan apartemen dihantam rudal hingga roboh.

Serangan balasan dilakukan setelah ratusan roket dari Gaza menghujani wilayah itu dan membuat pertahanan udara Israel kewalahan.

Ini adalah konflik bersenjata terparah sejak perang tahun 2014, dengan harapan yang tipis untuk berakhir. 

Pada hari yang sama, tentara Israel juga merilis rekaman video serangan rudal, menyasar apa yang diduga Israel sebagai regu peluncur roket Hamas.

Kementerian Kesehatan Gaza menyebut, 43 warga Palestina tewas, termasuk 13 anak-anak dan tiga wanita. 300 orang lainnya terluka, termasuk 86 anak-anak dan 39 wanita.

Sementara itu, 6 orang warga Israel tewas, termasuk 3 wanita dan seorang anak. Puluhan orang lainnya terluka akibat tembakan roket yang diluncurkan Hamas sejak Selasa (11/5/2021).

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:03
PM THAILAND PRAYUTH CHAN-OCHA MINTA MAAF KE PUBLIK ATAS KETERLAMBATAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19   PRESIDEN AFSEL CYRIL RAMAPHOSA: JOHNSON & JOHNSON AKAN KIRIM 2 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 PADA AKHIR JUNI 2021    IRAN MENGKLAIM SUDAH MEMBUAT 6,5 KILOGRAM URANIUM DENGAN PENGAYAAN KEMURNIAN HINGGA 60%   NEGARA-NEGARA G7 PERBARUI JANJI KUMPULKAN 100 MILIAR DOLLAR AS PER TAHUN UNTUK BANTU NEGARA MISKIN KURANGI EMISI   NEGARA-NEGARA G7 SEPAKAT HENTIKAN DUKUNGAN PENGGUNAAN BATU BARA GUNA ATASI DAMPAK PERUBAHAN IKLIM   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT DRAF SKB PEDOMAN UU ITE UNTUK APARAT AKAN DITEKEN SORE INI   BESOK, FH UNSOED GELAR DISEMINASI HASIL PENELITIAN EFEKTIVITAS PERMA NO 13 TAHUN 2018   PIMPINAN DPR SEBUT PPN JASA PENDIDIKAN TIDAK SESUAI UUD 1945   DINKES GORONTALO BANTAH DAERAHNYA JADI PROVINSI DENGAN KASUS KEMATIAN COVID-19 TERTINGGI   PT BIO FARMA YAKIN INDONESIA BISA DAPAT 400 JUTA DOSIS VAKSIN BERBAGAI MEREK PADA AKHIR TAHUN INI   JOKOWI: SAYA BERHARAP SEMUA DAERAH BISA MENINGKATKAN VAKSINASI COVID-19 AGAR MAMPU MENCAPAI "HERD IMMUNITY"   PRESIDEN JOKOWI TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 CAPAI 1 JUTA SUNTIKAN PER HARI MULAI JULI 2021   BNPB SERAHKAN PENGENDALIAN PENGELOLAAN ISOLASI MANDIRI PASIEN COVID-19 KE PEMDA   KPK AKAN DALAMI NAMA WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DAN MANTAN WAKIL KETUA DPR FAHRI HAMZAH DALAM EKSPOR BENUR