Kompas TV olahraga kompas sport

Harry Maguire Cedera Serius, Bakal Absen di Sisa Laga Liga Inggris Musim Ini

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 21:44 WIB
harry-maguire-cedera-serius-bakal-absen-di-sisa-laga-liga-inggris-musim-ini
Pemain Manchester United Harry Maguire saat melawan Leeds United, Minggu (25/4/20221). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang laga melawan Liverpool, pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Harry Maguire kemungkinan sudah tak bisa bermain lagi di tiga pertandingan sisa Liga Inggris musim Ini. 

Dalam konferensi person sebelum laga melawan Liverpool pada Kamis (13/5/2021) besok, Solskjaer mengungkapkan cedera yang dialami Solskjaer cukup serius. 

Saat pertandingan melawan Leicester City kemarin, Maguire yang juga hadir di Old Trafford terlihat menggunakan penyangga saat berjalan. 

"Kabar baiknya adalah tidak patah, tidak ada patah tulang, tapi cedera ligamen, tentu saja, juga serius," kata Solskjaer dalam konferensi persnya, Rabu (12/5/2021). 

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Inggris 2020/21 Karena Kekalahan MU, Solskjaer Ucapkan Selamat

“Jika saya sangat positif ... itu mungkin saja berlebihan, saya berharap dia siap untuk itu. Saya tidak berpikir dia akan bermain di liga lagi sebelumnya, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya siap untuk final (Liga Europa)."

Cederanya Maguire tak hanya menjadi kekhawatiran Manchester United namun juga kekhawatiran timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Eropa. 

Seperti yang diketahui, Maguire merupakan pilihan utama di posisi bek tengah bersama Johnstone oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. 

Namun, Solskjaer mengatakan, Maguire bisa tetap bermain untuk Inggris di Piala Eropa bulan depan. 

Baca Juga: Perpanjang Kontrak Bersama Manchester United, Cavani: Saya Cinta Klub Ini

“Anda selalu berusaha untuk menjaga pemain dalam jangka panjang,” kata Solskjaer. 

“Jika dia fit, dia akan bermain untuk kami. Jika tidak, dia tidak akan melakukannya. Tapi, seperti yang saya katakan, kami berharap dia siap dan jika dia siap untuk kami."

"Dia mungkin akan siap untuk Euro," tukas Solskjaer.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x