Kompas TV nasional sosial

1.024 Petugas Gabungan Diterjunkan Guna Cegah Kerumunan Malam Takbiran di DKI Jakarta

Rabu, 12 Mei 2021 | 17:49 WIB
1-024-petugas-gabungan-diterjunkan-guna-cegah-kerumunan-malam-takbiran-di-dki-jakarta
Ilustrasi takbiran keliling malam lebaran Idul Fitri (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebanyak 1.024 personel gabungan dari unsur kepolisian, TNI dan Pemprov DKI Jakarta akan bersiaga mengamankan jalannya malam takbir Idul Fitri 1442 H dari kerumunan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan, 1.024 personel gabungan tersebut akan disebar di 20 titik pos pengamanan di wilayah DKI Jakarta.

Fadil menambahkan pelaksanaan pengamanan malam takbir ini akan dibagi menjadi dua strategi. Pertama pada pukul 18.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB petugas kita akan melaksanakan pola filterisasi kendaraan.

Baca Juga: Pemprov DKI Larang Kegiatan Takbir Keliling di Malam Takbiran Demi Cegah Kerumunan

“Kendaraan yang hendak melaksanakan takbir keliling diberikan pengarahan diberikan edukasi dan diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujar Fadil Imran saat Apel Pengamanan Malam Takbiran Berskala Besar di Polda Metro Jaya, Rabu (12/5/2021).

Strategi kedua yakni menerapkan konsep crowd free night mulai pukul 22.00 WIB.

Saat pelaksanaan crowd free night aktivitas yang tidak memiliki kepentingan, tidak dapat menunjukan alasan yang tepat dan dapat timbulkan kerumunan akan ditindak petugas dan diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:20
KETUA BMKG SEBUT HINGGA SAAT INI BELUM ADA NEGARA YANG MAMPU MENDETEKSI DINI TSUNAMI NONTEKTONIK   KEMENTERIAN PPPA DAPAT DAK NONFISIK PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK SEBESAR RP 101,7 MILIAR   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH 1.400 TEMPAT TIDUR   KEMENHUB SIAPKAN PENGIRIMAN ARMADA BUS UNTUK DUKUNG OPERASIONAL PENYELENGGARAAN PON XX PAPUA   KETUA DPD DUKUNG POLDA SUMATERA BARAT AWASI PENGELOLAAN DANA DESA UNTUK PENANGANAN COVID-19   KAPOLRI SEBUT POLRI TELAH SELESAIKAN 1.864 PERKARA MELALUI "RESTORATIVE JUSTICE"   MENTERI PPPA DORONG PEMDA BENTUK UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK   KSP: PEMBANGUNAN IBU KOTA BARU AKAN PERHATIKAN KEARIFAN LOKAL   MANTAN MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO KLAIM 90 PERSEN BAHAN PRODUKSI VAKSIN NUSANTARA DIBUAT DI INDONESIA   PASIEN COVID-19 MELONJAK, RUMAH SAKIT ISLAM CEMPAKA PUTIH TAMBAH 60 TEMPAT TIDUR   SATGAS: PPKM MIKRO FORMULA PALING TEPAT HADAPI LONJAKAN COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: ASAL KEDATANGAN VARIAN DELTA VIRUS KORONA MASIH DITELUSURI   SATGAS COVID-19: PROTOKOL KESEHATAN 3M TURUNKAN RISIKO PENULARAN 95 PERSEN   SATGAS COVID-19 SEBUT 85 KABUPATEN DAN KOTA ALAMI PENURUNAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN