Kompas TV regional berita daerah

Mitigasi Bencana Relawan PMI Kampanyekan Rumah Aman Gempa

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Relawan SIBAT PMI Kota Sukabumi, melakukan kunjungan ke rumah rumah warga untuk melakukan sosialisasi dan kampanye kesiapsiagaan bencana gempa bumi, dengan memberikan informasi perihal pentingnya perkuatan rumah agar aman gempa.

Para anggota SIBAT memberikan edukasi dan promosi rumah aman gempa, serta pelayanan inspeksi dan pengecekan kepada pemilik rumah dengan menjelaskan kondisi rumah yang saat ini dihuni.

Menurut karmila, relawan SIBAT Kelurahan Baros, Kota Sukabumi. Selain memberikan sosialisasi, ia juga melakukan pengecekan bagian bagian rumah untuk melihat kondisi saat ini, dan memberikan saran kepada warga dengan berbekal pengetahuan yang dimiliki dari hasil pelatihan yang sudah dilaksanakan para anggota relawan SIBAT. Seperti melihat kondisi dinding dan atap, tiang beton disetiap sudut, rang balok, pintu dan jendela.,

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kesiapsiagaan bencana gempa bumi yang dilaksanakan di Kota Sukabumi. Dengan menyebar relawan SIBAT di Kelurahan Baros, untuk melakukan sosialisasi dan kampaye perkuatan rumah aman gempa dengan target 250 rumah penerima manfaat informasi ini.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.