Kompas TV regional berita daerah

Jumlah Kendaraan yang Diputarbalikkan Petugas di Pos Penyekatan Tol Cileunyi Alami Penurunan

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 14:58 WIB
jumlah-kendaraan-yang-diputarbalikkan-petugas-di-pos-penyekatan-tol-cileunyi-alami-penurunan
Petugas melakukan penyekatan arus mudik di Gerbang Tol Pejagan, di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (7/5/2021) malam. Pada hari kedua pemberlakuan larangan mudik Lebaran, petugas gabungan melakukan penjagaan di sejumlah titik yang menjadi penghubung Jawa Tengah dan Jawa Barat. (Sumber: Tribunnews/Irwan Rismawan)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Jumlah kendaraan yang diputarbalik petugas di Pos Penyekatan Tol Cileunyi, Jawa Barat,  mengalami penurunan.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli ( Kanit Turjawali)  Satlantas Polresta Bandung AKP Kiki Hartaki mengatakan hanya 11 kendaraan yang diputarbalikkan dari 97 kendaraan yang diperiksa petugas.

Baca Juga: Kendaraan Putar Balik Pra Penyekatan Di Tol Cileunyi

"Hari ini kita sampai dengan pukul 12.00 WIB, kita sudah memeriksa sebanyak 97 kendaraan dan hanya 11 yang kita putar balik," kata Kiki kepada wartawan, Rabu (12/5/2021).

Angka tersebut jauh berbeda dengan awal Mei lalu yang mencapai 100 kendaraan yang diputarbalik. Menurut Kiki, sepinya kendaraan yang keluar dari Tol Cileunyi diperkirakan akan terjadi hingga nanti malam. Pihaknya memprediksi tidak akan terjadi peningkatan volume kendaraan pada malam takbiran.

"Diprediksi lancar terus. Yang kita antisipasi jalur arteri. Terutama kendaraan roda dua," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Satlantas Polresta Bandung melakukan penyekatan di pintu keluar tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: 4 Hari Penyekatan, 104 Ribu Kendaraan Diputar Balik

Dalam satu jam, ada seratus kendaraan yang diminta untuk putar balik.

Polisi menghentikan kendaraan dari luar wilayah Bandung, untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraan dan keterangan bebas Covid-19.

Selama satu jam operasi dilaksanakan, 100 kendaraan telah diputar balik karena tidak memiliki kelengkapan dokumen perjalanan.

Warga yang tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19 akan diminta putar balik atau melakukan tes antigen di lokasi.

Baca Juga: Hindari Pos Penyekatan di Subang, Pemudik Nekat Telusuri Saluran Irigasi Tarum Timur



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x