Kompas TV nasional peristiwa

WHO: Mutasi Corona B1617 India Masuk Varian Berbahaya

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 02:43 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Klaster-klaster baru penularan corona bermunculan menjelang Lebaran. Klaster ini muncul dari shalat tarawih berjemaah, acara pertemuan, hingga dibawa pemudik yang pulang ke kampung halaman.

Kemenkes pun memperingatkan ancaman lonjakan kasus corona semakin nyata, setelah varian baru corona dari India mulai mendominasi.

Kementerian Kesehatan pun menduga banyaknya klaster corona yang menular dengan cepat ini diakibatkan oleh munculnya fenomena superspreader, diperparah dengan penerapan protokol kesehatan yang tidak disiplin.

Sementara itu WHO menyebut bahwa virus corona varian B1617 yang pertama kali terdeteksi di India dan kini sudah bersirkulasi di Indonesia, termasuk varian yang berbahaya.

Pasalnya, varian mutasi corona India ini bisa menyebar dengan sangat cepat dan disebut-sebut berpotensi lolos dari antibodi yang terbentuk dari vaksinasi corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x