Kompas TV video cerita indonesia

Kapolda: Sindikat Nigeria Menyuplai Narkoba ke Kampung Ambon dan Jakarta

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 23:48 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, menyebut bahwa sindikat jaringan narkotika yang ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, merupakan jaringan yang menyuplai narkoba ke Kampung Ambon dan beberapa wilayah di DKI Jakarta.

"Yang perlu kita garis bawahi di sini bahwa sumber narkotika yang beredar di Kampung Ambon dan beberapa tempat lain di wilayah Jakarta disuplai oleh mereka," ucap kapolda. 

Baca Juga: Tangkap Sabu Jumlah Besar, Kapolda Apresiasi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Keterangan tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya dalam konferensi pers di hotel N1, jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Rilis Tangkapan Sabu 310 Kilogram Diduga Berasal dari Iran

Kapolda mengungkap, jaringan yang tertangkap ini menjual narkotika yang diproduksi di Iran dan dikendalikan secara internasional.

"Jaringan ini dikendalikan antar negara, dari timur tengah pabrikannya dan juga dari Iran. Dikendalikan oleh kelompok sindikat narkotika dari Nigeria untuk beroperasi di wilayah Indonesia," lanjutnya.

Kapolda berharap, dengan ditangkapnya jaringan narkoba internasional ini dapat menghentikan peredaran narkotika di Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan tertangkapnya jaringan Iran, Nigeria, dan kelompoknya di Indonesia, beberapa lokasi yang lazim digunakan untuk transaksi narkoba seperti Kampung Ambon dan beberapa lokasi lainnya bisa kita kendalikan, bisa kita tuntaskan,"

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x