Kompas TV nasional update

Gibran Pimpin Langsung Penyekatan Pemudik Skala Besar di Solo

Rabu, 12 Mei 2021 | 00:07 WIB

KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka bersama Kapolresta memimpin langsung penyekatan pemudik skala besar.

Penyekatan skala besar ini digelar di Simpang Tiga Faroka, Solo.

Kendaraan dengan nomor polisi luar kota yang hendak masuk Solo diminta menunjukkan surat tugas serta surat bebas covid-19.

Unit anjing pelacak juga dikerahkan untuk memeriksa kendaraan pengangkut barang. 

Sejumlah kendaraan pun diminta putar balik, sementara yang tidak bisa menunjukkan surat bebas covid, akan dilakukan tes usap antigen di tempat.

Penyekatan ini melibatkan semua Satuan Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP.

Di Malang, Jawa Timur, dua pengendara mobil menerobos pos penyekatan, di Exit Tol Madyopuro Kota Malang.

Tidak hanya nekat menerobos saat petugas melakukan pemeriksaan, pelaku juga hampir melukai salah satu petugas kepolisian dan masih sempat membela diri saat ditangkap petugas.

Atas kesalahannya, kedua pengendara tersebut langsung dibawa polisi untuk diperiksa di Mapolresta Malang Kota.

Kapolda Metro Jaya memprediksi sebanyak 1,2 juta warga DKI Jakarta, diperkirakan telah keluar dari Jakarta untuk berlebaran. Bersama TNI dan instansi lain, Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi kembalinya para pemudik ke Jakarta.

Rapat koordinasi yang digelar di gedung balai pertemuan Polda Metro Jaya dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman.

Rapat koordinasi dilakukan untuk merumuskan strategi pengamanan arus balik. Guna mengantisipasi kerumunan serta kemacetan pada saat arus balik lebaran.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:47
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138