Kompas TV nasional update

Gibran Pimpin Langsung Penyekatan Pemudik Skala Besar di Solo

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 00:07 WIB

KOMPAS.TV - Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka bersama Kapolresta memimpin langsung penyekatan pemudik skala besar.

Penyekatan skala besar ini digelar di Simpang Tiga Faroka, Solo.

Kendaraan dengan nomor polisi luar kota yang hendak masuk Solo diminta menunjukkan surat tugas serta surat bebas covid-19.

Unit anjing pelacak juga dikerahkan untuk memeriksa kendaraan pengangkut barang. 

Sejumlah kendaraan pun diminta putar balik, sementara yang tidak bisa menunjukkan surat bebas covid, akan dilakukan tes usap antigen di tempat.

Penyekatan ini melibatkan semua Satuan Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, hingga Satpol PP.

Di Malang, Jawa Timur, dua pengendara mobil menerobos pos penyekatan, di Exit Tol Madyopuro Kota Malang.

Tidak hanya nekat menerobos saat petugas melakukan pemeriksaan, pelaku juga hampir melukai salah satu petugas kepolisian dan masih sempat membela diri saat ditangkap petugas.

Atas kesalahannya, kedua pengendara tersebut langsung dibawa polisi untuk diperiksa di Mapolresta Malang Kota.

Kapolda Metro Jaya memprediksi sebanyak 1,2 juta warga DKI Jakarta, diperkirakan telah keluar dari Jakarta untuk berlebaran. Bersama TNI dan instansi lain, Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi untuk mengantisipasi kembalinya para pemudik ke Jakarta.

Rapat koordinasi yang digelar di gedung balai pertemuan Polda Metro Jaya dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman.

Rapat koordinasi dilakukan untuk merumuskan strategi pengamanan arus balik. Guna mengantisipasi kerumunan serta kemacetan pada saat arus balik lebaran.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x