Kompas TV nasional sapa indonesia

Duta Besar RI untuk Malaysia Angkat Bicara Soal Lonjakan Kasus Covid-19 di Malaysia dan Nasib TKI

Selasa, 11 Mei 2021 | 22:36 WIB

KOMPAS.TV - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin memberikan pernyataan pada Senin 10 Mei kemarin, terkait keputusan lockdown nasional yang akan berlaku mulai besok hingga awal 7 Juni mendatang.

Lockdown di Malaysia dikenal dengan istilah perintah pengendalian pergerakan nasional atau Movement Control Order (MCO) dimana selama lockdown berlangsung hanya kegiatan ekonomi esensial yang bisa beroperasi termasuk pekerjaan dan keadaan darurat.

Kebijakan lockdown diberlakukan di Malaysia terkait lonjakan kasus corona yang cukup signifikan dalam kurun waktu dua minggu terakhir.

Dalam 3 hari terakhir Malaysia melaporkan penambahan kasus corona dengan rata-rata hampir 4.000 kasus per hari.

Kenaikan kasus corona di negeri Jiran ini juga diikuti dengan kenaikan tingkat okupansi rumah sakit. Kementerian kesehatan Malaysia melaporkan keterisian tempat tidur pasien corona sudah melebihi 70 persen.

Kasus corona di Malaysia dilaporkan naik lebih dari 2 kali lipat dalam sebulan terakhir. Sebelumnya Malaysia sempat melonggarkan aturan MCO bagi warganya dan membuka kegiatan ekonomi hingga akhirnya lockdown kembali diberlalukan.

Malaysia resmi memberlakukan lockdown nasional hingga 7 Juni mendatang.

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono menyebutkan jika saat ini perekonomian sedang menurun dan banyak TKI yang diberhentikan.

Bagaimana nasib WNI di Malaysia atas kebijakan lockdown ini?

Simak penjelasan selengkapnya dari Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono dalam tayangan berikut.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:25
KETUA BMKG SEBUT HINGGA SAAT INI BELUM ADA NEGARA YANG MAMPU MENDETEKSI DINI TSUNAMI NONTEKTONIK   KEMENTERIAN PPPA DAPAT DAK NONFISIK PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK SEBESAR RP 101,7 MILIAR   KASUS COVID-19 MENINGKAT, RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN TAMBAH 1.400 TEMPAT TIDUR   KEMENHUB SIAPKAN PENGIRIMAN ARMADA BUS UNTUK DUKUNG OPERASIONAL PENYELENGGARAAN PON XX PAPUA   KETUA DPD DUKUNG POLDA SUMATERA BARAT AWASI PENGELOLAAN DANA DESA UNTUK PENANGANAN COVID-19   KAPOLRI SEBUT POLRI TELAH SELESAIKAN 1.864 PERKARA MELALUI "RESTORATIVE JUSTICE"   MENTERI PPPA DORONG PEMDA BENTUK UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK   KSP: PEMBANGUNAN IBU KOTA BARU AKAN PERHATIKAN KEARIFAN LOKAL   MANTAN MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO KLAIM 90 PERSEN BAHAN PRODUKSI VAKSIN NUSANTARA DIBUAT DI INDONESIA   PASIEN COVID-19 MELONJAK, RUMAH SAKIT ISLAM CEMPAKA PUTIH TAMBAH 60 TEMPAT TIDUR   SATGAS: PPKM MIKRO FORMULA PALING TEPAT HADAPI LONJAKAN COVID-19   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: ASAL KEDATANGAN VARIAN DELTA VIRUS KORONA MASIH DITELUSURI   SATGAS COVID-19: PROTOKOL KESEHATAN 3M TURUNKAN RISIKO PENULARAN 95 PERSEN   SATGAS COVID-19 SEBUT 85 KABUPATEN DAN KOTA ALAMI PENURUNAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN