Kompas TV regional berita daerah

Jelang Lebaran, Parcel Dari Besek Bambu Diminati Warga

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 15:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dikemas dengan cara yang berbeda , kini parsel dengan tampilan besek bambu menjadi favorit masyarakat untuk mengirimkannya ke kerabat dan saudara . Pengusaha parsel pun menyebut parsel dari besek jauh lebih murah dibandingkan dengan parsel rotan yang dulu kerap digunakan .

Parsel-parsel yang sudah siap dikemas ini berisi kue-kue kering . Namun yang istimewa bukan hanya kuenya saja kemasan parsel inilah yang menambah daya tariknya .

Karena parsel dikemas dengan besek anyaman tradisional yang terbuat dari bambu . Sang pengusaha menyebut , ia dulunya berjualan sambal melalui daring . Namun jelang lebaran , ia mencoba untuk berkreasi dengan parsel yang kerap dicari warga untuk mengirimkannya ke kerabat dan saudara .

"Dan besek inilah yang ia dapat untuk membuat parsel lebaran . Selain murah , besek juga ramah lingkungan dan bisa digunakan berkali-kali sebagai wadah bumbu atau lainnya di rumah . Besek juga dapat di sesuaikan dengan ukuran dan warna yang diinginkan"ujar irma .

Usaha irma berbuah manis , parsel yang di jual melalu daring kini ramai pesanan . Dalam sehari ia bisa menerima 20 hingga 50 pesanan .satu paket parsel berisi 2 stoples kecil kue kering , dijual dengan harga rp 45 ribu . Sementara itu , untuk parsel yang lebih besar di jual seharga rp 125 ribu tergantung pada isi parsel yang diinginkan pembeli .

#PARCEL
#BESEK
#HEMPERS



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x