Kompas TV regional berita daerah

Gibran Saksikan Hasil Program Rumah Melati, 3 Rumah Disulap Jadi Layak Huni

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:20 WIB
gibran-saksikan-hasil-program-rumah-melati-3-rumah-disulap-jadi-layak-huni
Deddy Suryadi Korem 074 dan Gibran Rakabuming bersama salah satu keluarga penerima manfaat proyek RTLH. (Sumber: Dok. Shopee)

SOLO, KOMPAS.TV - Korem 074 Surakarta bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meresmikan program Rumah Melati (Menjadi Layak Tinggal) untuk tiga rumah tak layak huni pertama di Solo.

Dalam proses peresmian ini, terdapat tiga rumah hunian warga yang telah selesai dibenahi, yakni rumah tak layak huni (RTLH) milik Agus Santoso, Dahono Jokotejo, dan Mawardi.

“Kalau dari Pemkot sendiri sudah ada program RTLH. Atas bantuan Pak Danrem, ada 28 rumah yang diperbaiki. Alhamdulillah, ada tiga rumah yang sudah selesai sebelum lebaran. Jadi lebaran dengan rumah yang baru. Semoga ke depan program-program seperti ini bisa diteruskan lagi dan bisa menyentuh orang lain lagi,” kata Gibran dalam siaran resminya, Selasa (11/5/2021).

Pasangan Agus Santoso dan Tris Haryati, warga Sekip, RT01/RW03 Kelurahan Banjarsari menunjukkan rasa syukurnya karena telah terpilih menjadi penerima manfaat proyek Rumah Melati bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Rumah yang telah ditempati mereka selama 20 tahun kini telah mendapati perbaikan yang akhirnya terwujud setelah sekian lama.

Atap yang sebelumnya hanya ditutup alumunium dan rentan bocor kini telah diperbaiki, begitu juga dengan dinding yang sekarang dilapisi dengan batu bata, serta pelapisan lantai rumah dengan keramik baru.

Selain Agus dan Tris, terdapat total 28 penerima manfaat bantuan bedah rumah dari Korem 074 Surakarta yang dimulai saat memasuki bulan suci Ramadhan.

Penulis : Elva Rini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:53
BIRO STATISTIK NASIONAL ITALIA (ISTAT) SEBUT KEMISKINAN EKSTREM DI NEGARANYA MELONJAK KARENA PANDEMI COVID-19   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI MEMBAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) MALUKU CATAT 33 RUMAH RUSAK AKIBAT GEMPA DI MALUKU TENGAH   KEPALA BMKG: POTENSI TSUNAMI BISA MUNCUL DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, JIKA ADA LONGSOR BAWAH LAUT AKIBAT GEMPA SUSULAN   BMKG MINTA WARGA DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, WASPADA TSUNAMI AKIBAT GEMPA SUSULAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN BERHARAP PEMBANGUNAN JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM BISA RAMPUNG TEPAT WAKTU   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TINJAU PROSES PEMASANGAN ATAP JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   WAGUB AHMAD RIZA PATRIA PASTIKAN PROVINSI DKI JAKARTA BELUM TARIK REM DARURAT KARENA LONJAKAN KASUS KORONA   DINAS KESEHATAN MUNA BARAT, SULAWESI TENGGARA, GANDENG TNI-POLRI PERCEPAT PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19   SUDINKES JAKARTA PUSAT TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 KEPADA 16.000 ORANG PER HARI   PEMKOT BANDUNG TUTUP TEMPAT WISATA DAN HIBURAN SELAMA 14 HARI MULAI BESOK KAMIS, 17 JUNI 2021   SATGAS: KABUPATEN BANGKALAN, JATIM, JADI SATU-SATUNYA ZONA MERAH COVID-19 DI PROVINSI JAWA TIMUR   KETUA DPR PUAN MAHARANI AJAK SEMUA KOMPONEN BANGSA GOTONG ROYONG DAN FOKUS TANGANI PANDEMI COVID-19