Kompas TV regional peristiwa

Ketua DPRD Cium Keanehan Soal Ratusan ASN DKI Tak Ikut Lelang Jabatan: Ini Ada Apa?

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:27 WIB
ketua-dprd-cium-keanehan-soal-ratusan-asn-dki-tak-ikut-lelang-jabatan-ini-ada-apa
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (5/12/2019). (Sumber: KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mempertanyakan alasan 239 ASN di lingkungan DKI Jakarta yang tidak bersedia mengikuti seleksi terbuka untuk menduduki posisi jabatan eselon II.

Prasetio menilai ada keanehan yang terjadi dalam pola birokrasi dan regenerasi di lingkungan Pemprov DKI.

"Kalau seperti itu kejadiannya memang aneh. Artinya ada yang salah pada tatanan birokrasi dan regenerasi yang berjalan di Pemprov DKI Jakarta. Masa ada ratusan orang enggak mau menduduki jabatan, ini ada apa?" kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga: Kecewa Instruksinya Tak Dijalankan, Anies Baswedan Marahi 239 PNS Pemprov DKI

Mengingat kata Prasetio, Pemprov DKI saat ini sangat membutuhkan pejabat eselon II dengan status definitif untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat di Jakarta.

Padahal hingga kini belasan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) masih kosong yang hanya dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Melihat hal itu, Prasetio meragukan pelayanan masyarakat di Ibu Kota bisa optimal karena Plt memiliki kewenangan terbatas.

Politikus yang akrab disapa Pras ini kemudian mengimbau Pemprov DKI untuk meninjau ulang pelaksanaan birokrasi dan regenerasi yang telah berlangsung.

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:58
LIONEL MESSI KHAWATIR TERTULAR COVID-19 JELANG LAGA PERDANA ARGENTINA DI COPA AMERICA 2021 MELAWAN CHILE   KEMENKO PMK: PEMBANGUNAN RUMAH TAHAN GEMPA DI NTB SETELAH DIGUNCANG GEMPA PADA JULI 2018 ALAMI KETERLAMBATAN   KEMENDAGRI GRATISKAN AKSES VERIFIKASI DATA PENDUDUK KE SEJUMLAH LEMBAGA SELAMA 6 TAHUN TERAKHIR   WASKITA DAN TERREGRA TEKEN KONTRAK PEMBANGUNAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MINIHIDRO BATANG TORU SENILAI RP 377 M   PENDAFTARAN PPDB 2021 UNTUK SMA DAN SMK DI RIAU DIUNDUR KARENA ADANYA KENDALA TEKNIS YANG PERLU DISELESAIKAN   OMBUDSMAN JAKARTA: KETIDAKMAMPUAN "PROVIDER" JADI KENDALA DALAM PPDB DKI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.972 ORANG: 4.163 SEMBUH, 206 MENINGGAL DUNIA, 603 DALAM PERAWATAN   PERMENKES 18/2021: PENGGUNAAN JENIS VAKSIN COVID-19 DALAM PROGRAM PEMERINTAH DAN GOTONG ROYONG BOLEH SAMA   DINKES KALIMANTAN BARAT: KETERISIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 DI KALBAR MENCAPAI 62%   PEMKAB KUDUS TERAPKAN KEBIJAKAN 5 HARI DIAM DI RUMAH DALAM SEPEKAN GUNA MEMUTUS PENULARAN COVID-19   POSITIF COVID-19 DAN ISOLASI MANDIRI, WALI KOTA SALATIGA YULIANTO BEKERJA DARI RUMAH DINAS   JUMLAH PASIEN COVID-19 DI RS WISMA ATLET KEMAYORAN JAKARTA TEMBUS 5.000 ORANG   SEBANYAK 3.673 PASIEN COVID-19 MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI 44 HOTEL WILAYAH JAKARTA DAN SEKITARNYA   PRESIDEN JOKOWI BERI TARGET KE GUBERNUR DKI UNTUK WUJUDKAN "HERD IMMUNITY" DI JAKARTA HINGGA AGUSTUS 2021