Kompas TV nasional peristiwa

Bupati Nganjuk Pernah Enam Kali Raih Penghargaan WTP dari Kementerian Keuangan

Selasa, 11 Mei 2021 | 07:46 WIB
bupati-nganjuk-pernah-enam-kali-raih-penghargaan-wtp-dari-kementerian-keuangan
Bupati Nganjuk Meraih Penghargaan WTP enam kali dari Kementerian Keuangan, Oktober 2020 (Sumber:Humas Kabupaten Nganjuk)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat ternyata pernah enam kali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Kementerian Keuangan. 

Dilihat dari postingan facebook milik kecamatan Tanjunganom yang bersumber dari Humas Kabupaten Nganjuk 20 Oktober 2020, terlihat berita dan foto Bupati Nganjuk, yang dipanggil "Mas Novi"menerima penghargaan WTP yang diserahkan oleh  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.


Predikat ini diberikan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk tahun anggaran 2019. Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Nganjuk Mas Novi, Senin (19/10/2020) di Grand City, Surabaya.

Baca Juga: Kisah Bupati Nganjuk Novi Rahman yang Kena OTT, Eh Tidak Diakui PKB dan PDI-P sebagai Kader

Disebutkan di facebook tersebut, penghargaan ini diberikan atas keberhasilan pemerintah daerah dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019. 

"Dengan menerima penghargaan ini berarti Pemkab Nganjuk dalam laporan keuangannya telah memenuhi kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, memiliki kecukupan bukti pengungkapan, taat perundang-undangan, dan memiliki keefektifan pengendalian internal,"demikian penjelasan Humas Kabupaten Nganjuk seperti dilihat dalam postingan tersebut.

Dalam menerima penghargaan ini Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Nganjuk, Drs. Mokh. Yasin, M.Si., Inspektur Kab. Nganjuk, Drs. Lis Handoyo, M.Si., Kepala BPKAD Kartimah,S.E, M.Si. Setelah mendapatkan penghargaan Bupati Nganjuk Mas Novi mengikuti Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Jawa Timur.

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:32
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138