Kompas TV regional berita daerah

Investasi Bodong Ratusan Warga Laporkan Penggerak 212 Mart

Selasa, 11 Mei 2021 | 04:19 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - 600 investor diduga ditipu oleh penggerak komunitas koperasi 212 Samarinda untuk pembentukan 212 mart di Kota Samarinda. Para korban pun melaporkan dugaan penipuan tersebut kemapolresta Samarinda//

Tak tanggung-tanggung, kerugian korban mencapai 2 milyar rupiah, setiap investor wajib menyetor minimal 500 ribu rupiah, maksimal 20 juta rupiah. 

Menurut keterangan kuasa hukum korban, kejadian bermula saat adanya informasi dari media sosial whatsapp untuk melakukan investasi berbasis syariah dan membangun toko jual beli sembako yang dinamakan 212 mart Samarinda. Pelopornya adalah P-N sebagi ketua dan H-B-H sebagai bendahara.

Namun, berjalan waktu bagi hasil yang dijanjikan tak didapatkan para investor yang telah menanamkan modalnya sejak 2018 silam.

Kini toko tersebut bangkrut hingga terpaksa ditutup, bahkan hingga saat ini, para investor belum menerima modal dan hasil dari investasi para korban.

Para penggagas koperasi 212 pun kini tak bisa lagi dikonfirmasi keberadaannya. Bahkan semua jalur komunikasi terputus untuk meminta pertanggung jawabannya.

Kini para investor telah melaporkan secara resmi masalah dugaan investasi bodong ini ke polresta Samarinda. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyidikan pasca laporan.

#InvestasiBodong#212Mart#600Investor

Penulis : KompasTV Tenggarong





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:26
GIRI SUPRAPDIONO: SETIDAKNYA ADA SKENARIO PELEMAHAN KPK DENGAN TWK, YAITU JANGKA PENDEK, MENENGAH, DAN PANJANG   DIREKTUR SOSIALISASI & KAMPANYE ANTIKORUPSI KPK GIRI SUPRAPDIONO MENILAI TWK MERUPAKAN SKENARIO PELEMAHAN KPK   JADI KOORDINATOR PUNGLI, SUPERVISOR OPERATOR CRANE DI JICT PELABUHAN TANJUNG PRIOK DITANGKAP POLISI   PBNU: WACANA PEMERINTAH SOAL PENGENAAN PPN UNTUK PENDIDIKAN DAN SEMBAKO TIDAK TEPAT   KEMENLU PASTIKAN WNI YANG TINGGAL ATAU BERMUKIM DI ARAB SAUDI DAPAT MELAKUKAN IBADAH HAJI   KEPALA BIDANG UMRAH AMPHURI ZAKY ZAKARIA MENILAI KEPUTUSAN ARAB SAUDI SOAL IBADAH HAJI 2021 SUDAH SANGAT TEPAT    PEMERINTAH ARAB SAUDI PERTIMBANGKAN KESELAMATAN DAN KEAMANAN JEMAAH DALAM MENGGELAR IBADAH HAJI   KEMENLU PASTIKAN IBADAH HAJI 2021 HANYA DIBUKA UNTUK DOMESTIK ATAU ORANG-ORANG YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI, PANGLIMA TNI INGATKAN PETUGAS HARUS PAHAM TUGAS PENGENDALIAN COVID-19    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DI BANGKALAN, JAWA TIMUR    UJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN UNTUK TINGKATKAN LEVEL KESELAMATAN & KEAMANAN DI LINGKUNGAN KERJA TRANSJAKARTA    SOPIR BUS TRANSJAKARTA RENCANANNYA AKAN DIUJI KOMPETENSI SETIAP TAHUN    PEMERINTAH TARGETKAN 40.349.049 ORANG YANG MENJADI SASARAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA    HINGGA 12 JUNI 2021, JUMLAH ORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI INDONESIA MENCAPAI 11.559.138