Kompas TV internasional kompas dunia

Terjadi Demo Rusuh Kecam Pembunuhan Aktivis Ehab Wazni di Karbala Irak

Kompas.tv - 11 Mei 2021, 17:20 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Pengunjuk rasa membakar trailer milik konsulat Iran di Karbala, Irak, pada 9 Mei 2021 waktu setempat di tengah kemarahan yang meluas atas pembunuhan seorang aktivis terkemuka di Kota Irak.

Menurut pejabat polisi dan video yang diunggah secara online, puluhan pengunjuk rasa berkumpul di luar konsulat Iran membakar ban di depan gedung dan membakar beberapa trailer yang diparkir di luar.

Aktivis bernama Ehab Wazni yang aktif dalam organisasi protes anti pemerintah yang melanda Irak pada Oktober 2019 lalu ditembak pada 8 Mei 2021 malam di luar rumahnya oleh penyerang tak dikenal.

Kematiannya memicu protes sepanjang hari di Karbala yang melihat para demonstran memblokade jalan dan jembatan dengan membakar ban.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.