Kompas TV nasional sapa indonesia

Dirlantas Polda Metro Jaya Angkat Bicara Soal Ribuan Pemudik yang Nekat Terobos Penyekatan

Senin, 10 Mei 2021 | 22:36 WIB

KOMPAS.TV - Ribuan pemudik sepeda motor yang nekat menerobos pos penyekatan larangan mudik di bekasi Jawa Barat ini viral di media sosial Minggu malam (9/5/2021).

Sebagian pemotor, nekat menerobos pembatas dengan melawan arus hingga menyebabkan kemacetan di kedua jalur sejauh 5 kilometer.

Petugas kepolisian yang berupaya mencegah kewalahan menangani situasi.

Perdebatan juga terjadi saat petugas memutar balik kendaraan yang kedapatan melanggar aturan.

Situasi ini memicu penambahan personel dan pos penyekatan di jalur-jalur perbatasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, menegaskan penambahan pos penyekatan akan dilakukan per 3 hingga 5 kilometer.

Di Cirebon Jawa Barat, banyak pemudik lolos, menghindari penyekatan, melalui jalur-jalur tikus.

Berbagai petunjuk arah, bahkan nampak di sepanjang jalur tikus yang dilalui, dan dimanfaatkan pemudik.

Gubernur Jawa Barat Ridwal kamil, mengingatkan para pemudik tidak terburu-buru senang karena adanya penyekatan lain di sepanjang jalur lintasan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga menyebutkan penyekatan akan terus dilakukan semaksimal mungkin.

Bagaimana langkah tegas kepolisian dalam menegakkan aturan larangan mudik di tengah pandemi di tengah kondisi masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi aturan ini? 

Simak pembahasan selengkapnya bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:09
BIRO STATISTIK NASIONAL ITALIA (ISTAT) SEBUT KEMISKINAN EKSTREM DI NEGARANYA MELONJAK KARENA PANDEMI COVID-19   PBSI GELAR TURNAMEN SIMULASI JELANG OLIMPIADE TOKYO DI PELATNAS CIPAYUNG, JAKARTA TIMUR   PT JAKARTA INTERNATIONAL CONTAINER TERMINAL (JICT) IMBAU SOPIR TRUK TIDAK PERLU LAGI MEMBAYAR UANG TIP DI PELABUHAN   BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) MALUKU CATAT 33 RUMAH RUSAK AKIBAT GEMPA DI MALUKU TENGAH   KEPALA BMKG: POTENSI TSUNAMI BISA MUNCUL DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, JIKA ADA LONGSOR BAWAH LAUT AKIBAT GEMPA SUSULAN   BMKG MINTA WARGA DI PANTAI JAPUTIH, MALUKU, WASPADA TSUNAMI AKIBAT GEMPA SUSULAN   GUBERNUR ANIES BASWEDAN BERHARAP PEMBANGUNAN JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM BISA RAMPUNG TEPAT WAKTU   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TINJAU PROSES PEMASANGAN ATAP JAKARTA INTERNATIONAL STADIUM DI TANJUNG PRIOK, JAKUT   WAGUB AHMAD RIZA PATRIA PASTIKAN PROVINSI DKI JAKARTA BELUM TARIK REM DARURAT KARENA LONJAKAN KASUS KORONA   DINAS KESEHATAN MUNA BARAT, SULAWESI TENGGARA, GANDENG TNI-POLRI PERCEPAT PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19   SUDINKES JAKARTA PUSAT TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 KEPADA 16.000 ORANG PER HARI   PEMKOT BANDUNG TUTUP TEMPAT WISATA DAN HIBURAN SELAMA 14 HARI MULAI BESOK KAMIS, 17 JUNI 2021   SATGAS: KABUPATEN BANGKALAN, JATIM, JADI SATU-SATUNYA ZONA MERAH COVID-19 DI PROVINSI JAWA TIMUR   KETUA DPR PUAN MAHARANI AJAK SEMUA KOMPONEN BANGSA GOTONG ROYONG DAN FOKUS TANGANI PANDEMI COVID-19