Kompas TV regional berita daerah

Warga Buka TPA Baru di Pusat Kota Kupang, ASN Bersihkan Sampah

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 20:36 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Kotaku Kota Sampah. Mungkin inilah kalimat yang pantas disematkan bagi Kota Kupang. Minimnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan membuat berbagai macam sampah rumah tangga menumpuk dan bertebaran dibeberapa titik pusat Kota Kupang.

Di sisi jalan Veteran, Kelurahan Fatululi misalnya, terjadi penumpukan sampah rumah tangga hingga menggunung karena dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah terakhir.

Melihat kondisi ini para ASN dan tenaga kontrak Biro Umum Setda Provinsi NTT yang tergabung dalam relawan gerakan peduli sampah melakukan aksi bakti sosial memungut sampah.

Aksi memungut sampah itu difokuskan pada sampah plastik yang selanjutnya diangkut menggunakan truk sampah ke TPA Alak. Aksi ini juga sekaligus menggugah kesadaran warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Para relawan gerakan peduli sampah Kota Kupang menghimbau petugas Sat Pol PP Kota Kupang untuk melakukan pengawasan di ruas jalan Veteran sehingga masyarakat tidak menjadikan lokasi yang berada di pusat Kota Kupang sebagai TPA baru.

#tpabaru #sampah #asnbersihkansampah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x