Kompas TV nasional peristiwa

Buka-Bukaan, Pengamat Militer Connie Bakrie Ungkap Sosok Mafia Alutsista 'Mister M'

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 20:21 WIB

KOMPAS.TV - Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut, Menhan mendorong pihak yang mengetahui adanya mafia alutsista agar melapor ke KPK atau ke polisi.

Dugaan adanya mafia alutsista sebagaimana diungkapkan Pengamat Militer dan Pertahanan, Connie Rahakundini, dengan inisial "Mister M" .

Menurut Dahnil, langkah itu penting dilakukan agar dugaan mafia alutsista tidak sekadar rumor dan fitnah termasuk yang disebutkannya ada industri pertahanan bayangan.

Connie menjawab Menhan Prabowo ketika diminta mengungkap siapa sebenarnya sosok Mister M sang mafia alutsista. 

"Terkait beredarnya Mr M atau mafia dalam upaya modernisasi alutsista dan atau MRO diakui keberadaannya juga oleh para tokoh antara lain anggota DPR RI Komisi I Bapak M. Farhan, Mantan KaBAIS Bapak S. Ponto, dan Deputy V KSP," ungkap Connie dikutip dari video Instagram pribadinya. 

Connie mengatakan, pernyataannya soal Mister M dalam dugaan mafia alutsista, merupakan tanggung jawabnya sebagai warga negara dalam mengawal anggaran pertahanan negara. Connie juga meminta KPK agar mengusut tuntas isu mafia alutsista ini.

Sebelumnya, Connie mengungkap adanya mafia alutsista di sebuah acara diskusi yang digelar secara online. Dalam video yang beredar di YouTube, Connie menyebut ada mafia dalam pengadaan alutsista dan menyebut Mr. M sebagai sosok mafia tersebut.

Menurutnya, mengungkap mafia tersebut bukan ranah dirinya, namun ada bersama Kemhan dan KPK. 

"Maka menjadi tugas Kemhan bersama sama KPK dan aparat terkait untuk menggunakan seluruh perangkat yang dimiliki untuk membuka siapa saja Mr M dimaksud. Sekali lagi, membuka siapa saja bukan tugas akademisi intelektual, saya gak punya perangkat itu," lanjut Connie.

Connie juga sempat mengungkap sejumlah peran Mr. M yang bermain di ranah konsep pengadaan dan modernisasi alutsista.

Simak dialog selengkapnya bersama Pengamat Militer dan Pertahanan, Connie Bakrie dalam tayangan berikut ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.